2018 PLN Targetkan Zero Accident

1116
Komitmen- Petugas PLN melakukan penandatanganan komitmen K3 dengan tagline “Tidak Ada Yang Lebih Penting Dari Jiwa Manusia”. (tya)
Komitmen- Petugas PLN melakukan penandatanganan komitmen K3 dengan tagline “Tidak Ada Yang Lebih Penting Dari Jiwa Manusia”. (tya)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional PT PLN Distribusi Jateng & DIY menargetkan Zero Accident. Guna mencapai target tersebut, PLN mempersiap sejak dini dengan menggelar apel bersama bulan K3.

General Manager PLN Distribusi Jateng & DIY, Agung Nugraha, disela-sela apel akbar di kantor PLN jalan Jatingaleh Jumat (9/2) kemarin mengatakan  peringatan bulan K3 jatuh pada  12 Januari – 12 Februari.  PLN sebagai perusahaan yang mengutamakan safety menggelar acara Apel Bersama Bulan K3 Nasional 2018 dengan tema “Kendalikan Resiko Untuk Menuju Zero Accident,  Komit – Patuh – Aman”.

Apel ini lanjut Agung , bertujuan untuk menyelaraskan pemikiran seluruh elemen pegawai di setiap Unit PLN akan pentingnya penerapan K3 dalam melakukan pekerjaan agar tercipta tempat kerja yang aman, nyaman, dan kondusif dalam upaya meningkatkan kompetensi kerja. Apel Akbar ini diikuti oleh seluruh unit dan anak perusahaan di lingkungan PLN Jateng dan DIY

“Tidak ada yang lebih penting dari Jiwa Manusia, marilah kita tingkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap keselamatan dan kesehatan kerja di lingkungan PT. PLN (Persero) dengan melakukan langkah yang komprehensif guna mencegah terjadinya kecelakaan yang dapat merugikan”, ujar Agung.Tujuan K3 tidak hanya memberikan perlindungan tenaga kerja dan orang yang berada di tempat kerja, tetapi juga bagaimana mengendalikan resiko terhadap peralatan, aset, dan sumber produksi sehingga dapat digunakan secara aman dan efisien.

Apel ini dimeriahkan dengan fashion show yang sangat unit peralatan K3 seperti  alat pelindung diri. Dengan diiringi music para model secara bergantian memasuki pentas untuk bergaya dengan alat pelindung diri yang terdiri dari helm, rompi, sepatu safety, dan kacamata.

Gelaran ini bukan hanya untuk hiburan semata, tetapi bertujuan  untuk membudayakan pemakaian alat pelindung diri saat bekerja baik itu pegawai maupun mitra sebagai salah satu bentuk komitmen mewujudkan K3. (tya)