Rp 2 Miliar Untuk Renovasi Stadion

861
DIPERCANTIK: Stadion M Sarengat Batang akan direnovasi dalam waktu dekat. (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)
DIPERCANTIK: Stadion M Sarengat Batang akan direnovasi dalam waktu dekat. (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, BATANG – Pemerintah Kabupaten Batang akan menggelontorkan dana Rp 2 miliar untuk merenovasi Stadion M Sarengat, yang juga akan menjadi homebase tim Persibat Batang di ajang Liga 2 musim 2018.

“Kami akan segera merundingkan bersama jajaran terkait total biaya untuk perbaikan stadion. namun yang pasti tribun penonton dan penerangan akan diperbaiki,” terang Bupati Batang Wihaji, disela-sela kegiatannya, Kamis ( 8/2).

Adapun fasilitas yang butuh segera perbaikan, kata bupati seperti tribun penonton dan penerangan menjadi fokus perbaikan. Karena sudah menjadi aturan kalau tim sepakbola tidak bisa dibantu menggunakan dana APBD, namun pihaknya akan bantu memperbaiki stadion agar tim dan suporter bisa nyaman berada di stadion saat tim berlaga mengarungi kompetisi.”Mungkin sekitar Rp 2 miliar untuk memperbaiki stadion, tapi kami akan rundingkan terlebih dahulu, sesuai kemampuan keuangan daerah,” pungkasnya

Sementara itu, CEO Persibat Batang, Dedy Irawan sangat mengapresiasi langkah pemkab dalam mendukung tim berjuluk Laskar Alas Roban berlaga di kancah persepakbolaan Indonesia. Dikatakannya, perjuangan Persibat untuk lolos ke Liga 1 akan sia-sia jika nanti lolos tidak didukung stadion yang layak seperti sekarang.”Fasilitas seperti tribun penonton dan penerangan butuh diperbaiki, dan Pemkab merespon baik apa yang menjadi keluhan suporter ataupun tim selama,” ujarnya semangat.

Terutama belum adanya tribun di samping kanan dan kiri stadion, sehingga selama ini penonton tidak tertampung. Sehingga harus berdiri di lokasi tanpa tribun. Pihakya berharap, jika stadion dibangun bisa menampung suporter lebih banyak. (han/bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here