PSIS Tambah Penjaga Gawang, Jandia Eka Merapat

760
TAMBAH AMUNISI : PSIS masih terus menambah pemain untuk bertarung ke pentas Liga 1, salah satunya pos penjaga gawang. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG–PSIS masih menambah stok penjaga gawang, kendati tim berjuluk Mahesa Jenar telah resmi mengontrak tiga kiper yaitu Aji Bayu Putra, Ferdiansyah dan Sendri Johansyah. Kabar terbaru, kiper gaek, Jandia Eka Putra segera merapat ke Semarang. Kiper yang besar bersama Semen Padang FC dan sempat berkostum Timnas itu akan menjalani proses negosiasi dengan manajemen PSIS di Semarang.

“Kami akan melihat kondisi Jandia sekaligus proses negosiasi. Kalau memang pelatih oke dan ada kesepakatan, tentu saja Jandia akan kami rekrut untuk kompetisi musim ini,” kata General Manager (GM) PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto.

Pos penjaga gawang saat ini memang menjadi pos yang terus diperbaiki kinerjanya sebelum benar-benar turun di kompetisi. Dua kiper muda Aji Bayu dan Sendri Johansyah belum mampu tampil konsisten ketika diturunkan di ajang pra musim atau uji coba.

Sedangkan kiper anyar Ferdiansyah sebenarnya tampil cukup bagus ketika dipercaya turun pada laga pamungkas Piala Presiden 2018 versus Persela Lamongan.”Namun kami masih butuh satu kiper berpengalaman untuk kompetisi. Makanya kami terus berburu,” sambung Liluk.

Selain pos penjaga gawang, tim Mahesa Jenar juga masih terus berburu pemain lokal di beberapa sektor. Salah satu yang paling krusial saat ini adalah pos bek kiri yang hanya dihuni seorang pemain yaitu Frendi Saputra.

Manajemen PSIS, kata Liluk, sedang memburu legiun asing di dua pos yaitu gelandang dan striker dengan komposisi satu pemain Asia dan satu pemain. Pekan depan sejumlah nama akan merapat ke Semarang.

“Sudah ada beberapa nama yang segera datang ke Semarang. Prinsipnya, kami akan berburu pemain asing yang kualitasnya di atas rata-rata pemain lokal yang ada,” pungkas Liluk. (bas/ida)