Kabupaten Magelang Percantik Wajah Kota

Magelang Semanah

980
KEREN : Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP saat meninjau hasil pembangunan taman Bambu Runcing di Kawasan Muntilan, beberapa waktu lalu. (BAGIAN HUMAS PROTOKOL)
KEREN : Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP saat meninjau hasil pembangunan taman Bambu Runcing di Kawasan Muntilan, beberapa waktu lalu. (BAGIAN HUMAS PROTOKOL)

RADARSEMARANG.COM, MUNGKID—Pemerintah Kabupaten Magelang terus mengupayakan keindahan tampilan wajah kota. Selain mengacu dari segi estetika, juga menonjolkan ciri khas Kabupaten Magelang.

Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP menuturkan, selain infrastruktur, pihaknya juga memprogramkan keindahan kota dari unsur tanaman hias. Tujuannya, agar kawasan lebih sejuk dan asri serta menjadi ciri khas Kabupaten Magelang dalam menunjang sektor pariwisata.

“Salah satu pilihan tanaman untuk mempercantik Kabupaten Magelang adalah pohon Tabebuya, yang sudah tertanam di jalan-jalan utama, terutama saat ini di daerah Mertoyudan.

Harapannya dengan pohon Tabebuya yang berbunga cantik dan indah dapat menjadi ikon Kabupaten Magelang dan mampu menarik wisatawan,” tutur Bupati.

Selain itu, menurut Bupati, pemasangan lampu hias di sepanjang Jalan Soekarno-Hatta mengandung filosofi bahwa lampu penerang ini juga menerangi seluruh masyarakat Kabupaten Magelang. Hal ini dapat dilihat hingga pelosok pedesaan bahkan hingga di lereng gunung Andong, kini sudah terpasang lampu penerangan jalan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Magelang Ir Tri Agung Sucahyono mengatakan, pemasangan lampu hias di sepanjang Jalan Soekarno-Hatta mengambil motif yang menggambarkan ciri khas Kabupaten Magelang. Yaitu stupa Candi Borobudur.