Fokus Kembangkan Hunian Vertikal

1529

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG–Hunian vertikal menjadi salah satu fokus pembangunan PT Properti Tbk di tahun 2018 ini. Pembangunan tersebut untuk menunjang perkembangan kota-kota besar, salah satunya Kota Semarang.

Project Director PT Properti Tbk, Siswady Djamaluddin mengatakan, sejak tahun lalu, perusahaan cenderung membangun apartemen di wilayah Semarang. Hal ini sebagai salah satu bentuk dukungan terkait program mengurangi pemanasan global.

“Hunian tapak ada dampaknya, yakni mengurangi resapan. Selain itu, di kota-kota besar lahan semakin menipis. Karena itu, untuk menunjang tingginya kebutuhan akan hunian di kota besar, kami membangun sejumlah apartemen,” ujarnya, kemarin.

Di antaranya apartemen di kawasan Semarang Barat, kawasan Tembalang dan Setiabudi. Tahun lalu, kawasan Semarang Barat telah membangun satu tower apartemen, tahun ini berlanjut tower kedua. Sedangkan di Tembalang, usai pembangunan tower pertama tahun lalu, pihaknya juga mulai mengembangkan tower kedua tahun ini.

“Pembangunan tidak melulu di tengah kota, selain sebagai bentuk pemerataan pembangunan sekaligus melihat adanya peluang terkait kebutuhan hunian. Untuk Semarang Barat dekat dengan kawasan industry. Sedangkan Tembalang dan Setiabudi, kawasan ini berkembang cukup pesat,” ujarnya.

Selain apartemen, tahun ini akan mendirikan bangunan komersil. Salah satunya hotel di kawasan Jalan Pemuda. “Arahnya hotel bintang 3 plus. Karena pangsa pasarnya cukup potensial,” ujarnya. (dna/ida)