ASN Dilarang Berpolitik Praktis

318

RADARSEMARANG.COM, UNGARAN – Jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng Juni 2018 mendatang Bupati Semarang Mundjirin mengimbau untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) menjaga netralitas. Netralitas tersebut ditunjukkan dengan ASN tidak berpolitik praktis saat Pilgub Jateng nanti.

“ASN mereka sudah tahu aturan tinggal dia mau melanggar atau tidak, tidak perlu dilaporkan semua orang pasti akan tahu sendiri,” ujar Mundjirin, Rabu (7/2). Dijelaskan Mundjirin, dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengeluarkan edaran terkait dengan imbauan tersebut.

Saat ini, imbauan tersebut masih diproses oleh Sekda Kabupaten Semarang. Diharapkan ASN di Kabupaten Semarang dapat membuktikan netralitasnya pada pelaksanaan Pilgub Jateng nanti.

Momentum tersebut juga menjadi ajang ujian netralitas dan profesionalisme ASN di Kabupaten Semarang. “Panwaslu (Panitia Pengawas Pemilu) yang sebentar lagi menjadi Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) mereka sudah tahu,” katanya.

Selain kepada ASN, imbauan tersebut nantinya juga ditujukan kepada semua Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Semarang. Surat edaran akan diberikan melalui setiap kecamatan di Kabupaten Semarang.