Wabup Ingatkan OPD Tertib Administrasi

237
BINTEK : Wabup Pekalongan Arini Harimurti tinjau bintek penatausahaan keuangan daerah di aula setda, Selasa (6/2) kemarin. (TAUFIK HIDAYAT/JAWA POS RADAR SEMARANG)
BINTEK : Wabup Pekalongan Arini Harimurti tinjau bintek penatausahaan keuangan daerah di aula setda, Selasa (6/2) kemarin. (TAUFIK HIDAYAT/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, KAJEN – Wakil Bupati (Wabup) Pekalongan, Arini Harimurti, mengingatkan Organisasi Pemeritah Daerah (OPD) di lingkungan Sekretariat Pemkab Pekalongan, untuk tertib administrasi. Dengan demikia, dapat terwujud pemerintahan yang bersih dan tata kelola keuangan yang baik bersih dan good government.

Hal tersebut disampaikan Wabup Arini dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bintek) Penatausahaan Keuangan Daerah sebagai upaya Pemkab Pekalongan dalam pengelolaan uang negara yang bersih dan transparan. Acara yang diikuti 50 personel pengelola keuangan OPD di lingkungan Sekretariat Pemkab Pekalongan, dilaksanakan di Aula Setda Lantai 1, Selasa (6/2) kemarin.

“Pemerintahan yang bersih merupakan kunci dari kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah. Khususnya tentang akuntabiltas pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabillitas dilakukan dengan baik. Karena itu, ikuti bintek dengan baik, agar dapat melakukan penatausahaan keuangan daerah dengan benar, sehingga dapat mewujudkan pemerintaha yang bersih,” ungkap Arini.

Menurutnya, untuk mengetahui sehat atau tidaknya instansi pemerintah, salah satu indikatornya adalah penilaian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang dilakukan terhadap laporan keuangan yang diberikan oleh Pemkab. “Pemkab Pekalongan telah mendapat penilaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 2 tahun. Oleh karena itu, kita jangan sampai terlena dengan apa yang telah diraih, harus ditingkatkan,” tegas Arini. (thd/ida)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here