Targetkan Sudirman-Ida 60 Persen 

514
POTONG TUMPENG : Perayaan HUT Partai Gerindra ke-10 di kantor DPC Partai Gerindra Kendal, kemarin. (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)
POTONG TUMPENG : Perayaan HUT Partai Gerindra ke-10 di kantor DPC Partai Gerindra Kendal, kemarin. (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, KENDAL—Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kendal menargetkan kemenangan pasangan bakal calon (Balon) Gubernur-Wakil Gubernur (Wagub) Soedirman Said dan Ida Fauziah di Kendal bisa di atas 60 persen. Target kemenangan itu dinilai tak berlebihan, mengingat banyaknya dukungan dari partai koalisi pengusung dan relawan yang tersebar di 20 kecamatan di Kendal.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris DPC Partai Gerindra Kendal, Agus Priyo Kusumo disela acara ulang tahun partainya ke-10 di kantor DPC setempat, Selasa (6/2) kemarin. Pihaknya optimistis karena warga butuh perubahan nyata untuk Jateng.

Ditegaskan Priyo, empat parpol pengusung balon Gubernur Soedirman Said saat ini sudah merapatkan barisan dan berkomitmen untuk kemenangan. Empat parpol yakni Partai Gerindra, PKS, PKB dan PAN. Selain itu, sejumlah masyarakat sudah membentuk relawan kemenangan yang tersebar hampir di setiap desa di 20 kecamatan di Kendal.

“Relawan sudah siap bergerak, mereka tinggal menunggu komando. Tidak hanya relawan, ormas-ormas juga sudah ada yang merapat kepada kami untuk mendukung pemenangan balon Gubernur Soedirman Said,” tandasnya.

Salah satu relawan Soedirman Said yang sudah siap adalah relawan dalam pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal Mirna Annisa-Masrur Masykur yang diusung Partai Gerindra pada Pilkada Kendal 2015 lalu. Dimana, pasangan ini berhasil dengan kemenangan 63 persen.

“Kami akan memaksimalkan peran kader masing-masing partai pengusung untuk terjun ke masyarakat melakukan sosialisasi dan kampanye pemenangan Soedirman Said. Sehingga masyarakat bisa mengetahui betul balon cagub Soedirman Said dan cawagub Ida Fauziah,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kendal, Mifta Reza Noto Paryitno menambahkan bahwa masyarakat Kendal sangat cerdas. Sehingga memahami betul apa yang dirasakan saat ini, dimana pembangunan maupun kebijakan belum berpihak pada rakyat.

“Masyarakat Kendal atau Jateng adalah masyarakat cerdas, berintelektual, nasionalis dan religius. Masyarakat menginginkan pembaharuan tidak sekedar slogan untuk pencitraan semata,” tuturnya. (bud/ida)