Penjarakan Penyebar Hoax

310
Hendrar Prihadi
Hendrar Prihadi

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Sebagai Komandan Satgas NKRI PDI Perjuangan, Hendrar Prihadi, siap menjalankan perintah partai untuk mengamankan Pilgub Jateng dari persoalan berkaitan dengan penyebaran hoax, isu SARA dan penebar kebencian. Tak tanggung-tanggung, dirinya akan memenjarakan penyebar hoax dalam Pilgub Jateng nanti.

”Ini perintah partai, jadi saya harus siap dalam kondisi apapun,” tegas Wali Kota Semarang ini. Tugas satgas ini, kata dia, melakukan investigasi untuk menemukan adanya pelaku, sekaligus bukti penyebaran hoax, terutama di media sosial. Selanjutnya, bersama kepolisian akan melakukan penangkapan terhadap pelaku untuk kemudian dipenjarakan.

Hendi menegaskan, kader partainya tidak akan menggunakan cara-cara penyebaran hoax, isu SARA dan kebencian untuk memenangkan calon yang diusung. Dalam kampanyenya nanti, para kader partai dengan lambang banteng ini setuju untuk menonjolkan visi, misi, serta program kerja dari calon yang diusung. ”Kami tidak akan menggunakan cara-cara menyebar hoax, dan isu SARA untuk bisa menang dari rival,” tegasnya. (sga/ric)