Anggota DWP Harus Aktif Berorganisasi

333
SELAMAT : Serah terima jabatan Ketua DWP Kota Salatiga dari dari Ny Lilis Susanto kepada Ny Umi Fakruroji. (IST)
SELAMAT : Serah terima jabatan Ketua DWP Kota Salatiga dari dari Ny Lilis Susanto kepada Ny Umi Fakruroji. (IST)

RADARSEMARANG.COM, SALATIGA – Kaum perempuan mempunyai banyak kontribusi dalam pembangunan Kota Salatiga. Selain itu, jumlah pejabat dari eselon 4 sampai eselon 2 yang merupakan kaum perempuan juga cukup banyak.

“Lebih dari 30 persen pejabat di lingkungan Pemkot Salatiga ini adalah perempuan. Ini tentu saja menunjukkan keberpihakan kami kepada kaum perempuan,” terang Wali Kota Salatiga Yuliyanto dalam sambutannya saat serah terima jabatan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Salatiga, Selasa (6/2).

Jabatan Ketua DWP Kota Salatiga diserahterimakan dari Ny Lilis Susanto kepada Ny Umi Fakruroji. Sertijab yang disaksikan Ketua DWP Provinsi Jawa Tengah Ny Rini Sri Puryono ini dilaksanakan di Aula Kaloka BKDiklatda Kota Salatiga.

Rini dalam sambutannya mengatakan, menjadi anggota DWP adalah sebuah kebanggaan. “DWP ini adalah melekat. Jika menjadi isteri dari seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), maka otomatis menjadi anggota DWP,” ujar isteri Sekda Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono ini.

Ia juga menambahkan, anggota DWP haruslah aktif dalam kegiatan organisasi, sederhana dalam penampilan, perilaku dan tutur kata, serta haruslah mendukung netralitas ASN dalam pemilihan umum. (sas/ton)