Batang Siap Sambut Wisman

862
PROMOSI: Bupati Batang Wihaji dan Wakil Bupati Suyono saat promosi wisata di Kapal Pesiar Ms Seven Seas Voyager, Senin (5/2). (ISTIMEWA)
PROMOSI: Bupati Batang Wihaji dan Wakil Bupati Suyono saat promosi wisata di Kapal Pesiar Ms Seven Seas Voyager, Senin (5/2). (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM, BATANG – Pemerintah Kabupaten Batang serius mengangkat potensi wisatanya, salah satunya dengan mengajak wisatawan mancanegara (Wisman) yang berkunjung ke Indonesia untuk mampir ke Kabupaten Batang.

Hal tersebut, dilakukan saat Bupati bersama Wakil Bupati Suyono, Sekda Nasikhin menyambut kedatangan kapal pesiar Ms Seven Seas Voyager yang membawa wisatawan untuk berlabuh di  Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, pada Senin (5/2). Bupati Wihaji dihadapan mengatakan, dirinya mewakili Batang berharap kedepan penumpang ataupun wisatawan kapal pesiar dapat berwisata di Batang.

“Batang memiliki berjuta pesona alam dengan culture dan budaya yang sangat ramah dengan kearifan lokalnya. Barang kali dari ribuan wisatawan yang ikut dalam kapal pesiar ini bisa singgah untuk berwisata ke Batang,” ucap Wihaji saat di hadapan nahkoda dan crew

Nahkoda Kapal Pesiar Ms Seven Seas Voyager yang dinahkodai kapten Felice Patruno mengatakan, terima kasih karena Pemkab Batang yang telah berkunjung di Kapalnya. Kapal dengan bendera Bahamas yang mengangkut wisatawan sebanyak 672 orang.

“Kapal pesiar kita berlabuh di Semarang dalam satu tahunya mencapai 17 kali. Dan.untuk pelayaran kali perjalanan waktu sampai 18 hari, untuk start pertama dari Singapura, Jakarta, Semarang Bali,” tandasnya.

Setelah beramah tamah, Romobongan diajak berkeliling geladak kapal. Sebelum kapal melanjutkan perjalanan ke Bali. (han/bas)