Minta PCNU Siapkan Manajemen RS NU

364
TUGAS BARU: Pelantikan PCNU Kendal saat dilantik oleh PBNU NU di SMK NU 01 Kendal. (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)
TUGAS BARU: Pelantikan PCNU Kendal saat dilantik oleh PBNU NU di SMK NU 01 Kendal. (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, KENDAL—Tekad Pengurus Cabang Nadhlatul Ulama (PCNU) Kendal untuk membangun rumah sakit (RS) mulai dilakukan. Pada Pelantikan pengurus PCNU Sabtu (3/2) dimanfaatkan  mengumpulkan sumbangan dari para warga NU.

Mustasyar PCNU Kendal, Mujib Rohmat salah satunya telah memberikan komitmen menyumang Rp 100 juta untuk pembangunan RS NU. Anggota DPR Fraksi Golkar itu berharap rumah sakit bisa segera dibangun, sehingga masyarakat Kendal yang mayoritas warga NU bisa memiliki rumah sakit sendiri.

“Selain itu saya berharap, tidak hanya pembangunannya saja yang disiapkan. Tapi juga menejemennya RS juga harus mulai disiapkan. Dalam arti pengelolaannnya, tenaga medis dan non medis serta peralatan yang jadi kebutuhan masyarakat,” kata Mujib, kemarin (4/2).

Selain RS, ia berharap ada perhatian dari PCNU Kendal dalam hal peningkatan ekonomi. Mujib menginginkan mulai dibangun minimarket NU atau NU Mart seperti daerah-daerah lain yang sudah mulai berjalan. “Tidak harus tiap kecamatan, tapi satu kecamatan dulu yang kuat ekonominya. Sehingga dari satu ini bisa menjadi percontohan daerah lainnya untuk membangun NU Mart,” terang anggota DPR Komisi X, ini.

Ketua PCNU Kabupaten Kendal, KH Danial Roiyan mengucapkan syukur para anggota NU Kendal saling bahu-membahu mendirikan amalan ke jalan Allah SWT. “Ajang bersedekah ini akan menarik yang belum melakukan sedekah menjadi ikut serta bersedekah,” ujarnya.

Katib Syuriyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Mujib Qulyubi menuturkan agar pengurus baru PCNU Kendal agar khidmah, tulus dalam melayani dengan ikhlas dan jujur dalam pengurusan. “Jangan sampai ada dusta diantara pengurus, semua hasil pengorbanan akan diganti oleh Allah SWT”, ujarnya. (bud/zal)

Silakan beri komentar.