Kampanye Hidup Sehat Melalui Donor Darah

481
SEHAT: Sejumlah warga dan karyawan CCAI Bawen saat mengikuti kegiatan donor darah yang dilakukan secara berkala oleh perusahaan tersebut, kemarin. (Ist)
SEHAT: Sejumlah warga dan karyawan CCAI Bawen saat mengikuti kegiatan donor darah yang dilakukan secara berkala oleh perusahaan tersebut, kemarin. (Ist)

RADARSEMARANG.COM, UNGARAN – Sebanyak 75 kantung darah berhasil dikumpulkan dari karyawan Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) Kecamatan Bawen, dalam kegiatan donor darah yang dilakukan secara berkala oleh manajamen CCAI.

Public Affairs Communication CCAI Bawen, Ida Lukitowati mengatakan kegiatan tersebut dilakukan setiap tiga bulan sekali bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Semarang.

“Semua karyawan kita libatkan dalam aksi sosial ini,” kata Ida, Minggu (4/2).

Secara bergantian, mereka diambil darahnya. Tidak hanya karyawan, warga sekitar terlihat juga ikut dalam kegiatan dnor darah tersebut.

Ida mengatakan donor darah tersebut juga sebagai bentuk kepedulian CCAI terhadap masyarakat yang berada di lingkungan perusahaan tersebut. selain itu juga sebagai kampanye kepada karyawan dan masyarakat terkait pola hidup yang sehat.

“Melalui kegiatan donor darah ini, CCAI mempromosikan gaya hidup sehat dan aktif dan memantapkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya mereka yang tinggal bersentuhan langsung dengan pabrik dan fasilitas CCAI di manapun CCAI beroperasi,” tuturnya.

Sementara itu, Dokter Poliklinik di CCAI Jawa Tengah, Epsilon Dewanto mengatakan donor darah merupakan proses sirkulasi yang mudah dan praktis. “Namun sangat besar manfaatnya bagi kesehatan si pendonor maupun penerima donor,” katanya. (ewb/zal)