PSIS Dihantui Jadwal Padat

837
HARUS SIAP: PSIS harus bersiap menghadapi padatnya jadwal kompetisi musim 2018. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
HARUS SIAP: PSIS harus bersiap menghadapi padatnya jadwal kompetisi musim 2018. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Gelaran Liga 1 musim 2018 tampaknya bakal menjadi musim yang cukup berat bagi tim PSIS Semarang. Selain menjadi musim perdana di kompetisi kasta tertinggi, PSIS bakal dihantui jadwal padat.

Maklum saja, sepanjang tahun 2018 Indonesia akan menggelar beberapa ajang besar, mulai dari Asian Games, Piala AFF, Piala Asia U-19, Piala AFF U-18, hingga Piala AFF U-15. Belum lagi rencana gelaran Piala Indonesia di tengah kompetisi.

Sejumlah jadwal internasional tersebut tentunya akan mempengaruhi jadwal Liga 1 yang rencananya akan digulirkan oleh operator 3 Maret 2018 medatang. Bisa jadi operator akan memadatkan jadwal semusim kompetisi kasta tertinggi.

“Apalagi bulan November kompetisi harus selesai karena sudah harus adawakil yang akan tampil di piala AFC. Kalau kompetisi dimulai Maret praktis kompetisi akan berjalan efektif selama sembilan bulan belum dipotong libur jika ada event seperti Asian Games. padahal selama kompetisi total kami akan melakoni 34 pertandingan,” kata General Manajer (GM) PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto.

Oleh karena itu, Liluk menilai tim berjuluk Mahesa Jenar harus siap dengan jadwal padat seandainya operator memadatkan jadwal demi mengejar jadwal akhir kompetisi dan dipotong dengan libur karena ada sejumlah event internasional.

“Normalnya kami main seminggu sekali. Namun kalau ada pemadatan jadwal kompetisi karena sejumlah event internasional bisa jadi kami sebulan main lima kali. Yang pasti kami harus antisipasi,” sambung Liluk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here