Pacul Perintahkan Kader Siap Tempur

500
SIAP MENANG : Dari kiri : Taj Yasin, Ganjar Pranowo, Puan Maharani, Bambang “Pacul” Wuryanto, dan Utut Adianto dalam acara Legislator Summit, kemarin. (Ricky fitriyanto/jawa pos radar semarang)
SIAP MENANG : Dari kiri : Taj Yasin, Ganjar Pranowo, Puan Maharani, Bambang “Pacul” Wuryanto, dan Utut Adianto dalam acara Legislator Summit, kemarin. (Ricky fitriyanto/jawa pos radar semarang)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Legislator dan kepala daerah yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) siap bekerja maksimal memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin. Sebutan Jateng sebagai kandang banteng dan mulai munculnya kampanye hitam terhadap partai menjadi penyemangat para kader.

Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto membakar semangat kader dalam pembukaan acara Legislator Summit di Hotel Patra Jasa Semarang, Jumat (2/2). Menurutnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sudah menekankan partainya tidak boleh kalah dalam Pilgub Jateng. “Saya dan anggota Fraksi PDIP DPR RI sudah dipanggil Ibu (Mega). Beliau bilang, Bambang, kalau sampai Jateng kalah, tak sembelih kamu, tak cacah-cacah,” katanya dalam acara yang dihadiri legislator dan kepala daerah asal PDIP se Jateng tersebut.

Pria yang akrab disapa Bambang Pacul itu menegaskan, PDIP tak boleh kalah di Pilgub Jateng. Maka seluruh anggota dewan dan kepala daerah harus membantu pemenangan Ganjar-Yasin. Sebab mereka menjabat karena didukung PDIP. “Uang bisa dicari, jabatan bisa dicari, tapi rasa malu kalau kalah akan sulit diterima,” ujarnya dalam acara yang dihadiri Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani dan fungsionaris DPP PDIP Utut Adianto itu.

Dia menambahkan saat ini kampanye hitam mulai marak. Contohnya di pantura selatan ditemukan majalah mirip Obor Rakyat bernama Hidayah. Isi majalah tersebut, banteng PDIP mau dikubur. “Kalau sudah begitu ikhlas apa ora? Wani tempur ora ?” tanyanya yang dijawab “Siap!!” oleh para kader.

Agar seluruh kader makin solid, pihaknya telah menyediakan 40 unit mobil untuk Satgas NKRI. Masing-masing DPC, berhak mendapat satu unit mobil. Begitu juga dengan partai koalisi, yakni PPP, Golkar, Nasdem, dan Demokrat.

“Masing-masing mendapatkan satu unit. Ini untuk satgas NKRI. Kami sudah menunjuk Ketua Satgasnya, yakni Hendi (Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi). Satgas ini tugasnya menjaga keutuhan NKRI. Kalau ada yang mengancam keutuhan NKRI, sikat. Lenyapkan alat peraganya, penjarakan pelakunya,” tandasnya dalam acara yang dihadiri Ganjar dan Yasin itu.