Beri Pelatihan 30 Siswa Kurang Mampu

390
TANAM BUNGA: Ketua Tim Penggerak PKK Kota Semarang, Tia Hendar Prihadi menanam bunga Jengger Ayam Kuning di SMAN 14 Semarang, kemarin. (ISTIMEWA)
TANAM BUNGA: Ketua Tim Penggerak PKK Kota Semarang, Tia Hendar Prihadi menanam bunga Jengger Ayam Kuning di SMAN 14 Semarang, kemarin. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Sebanyak 30 siswa di SMAN 14 Semarang kurang mampu mendapatkan kegiatan pelatihan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Semarang. Para siswa ini diajari berwirausaha agar bisa membuka lapangan kerja sendiri.

Kepala SMAN 14 Semarang, Dra Sulastri MPd mengatakan, kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari. Selain dengan DP3A, juga hadirĀ  perwakilan Universitas Negeri Semarang (UNNES) dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Semarang, Tia Hendar Prihadi untuk memberikan semangat bagi siswa kurang mampu sekaligus melakukan penananam bunga Jengger Ayam Kuning di pelataran sekolah.” Para siswa ini diajari untuk membuka usaha home industri berupa kue kering, ada 30 siswa perempuan yang mendapatkan pelatihan,” katanya.

Selama pelatihan, siswa juga akan diajak untuk berkunjung ke sebuah pabrik roti. Di sana siswa diajarkan untuk praktik secara langsung sekaligus memperkaya ilmu. Selain itu, para siswa juga mendapatkan modal bantuan kepada siswa berupa oven, mixer serta peralatan membuat kue dan modal usaha. “Nanti setelah lulus tetap akan mendapatkan pendampingan, ada guru yang home visit. Sementara pemasarannya sementara dititipkan ke kantin dan sekolah sekitar SMAN 14 Semarang,” jelasnya. (den/aro)