11 Sak Beras Digondol Maling

374

RADARSEMARANG.COM, SALATIGA – Unit reskrim Polsek Tingkir Polres Salatiga berhasil menangkap pencuri 11 sak beras. Kasus pencurian dengan pemberatan ini terjadi di penggilingan padi di Dusun Payaman Kelurahan Tinggir Tengah Kecamatan Tingkir pada 10 Agustus 2017 silam. Korban merupakan pemilik penggilingan padi, Misbahul Asfa, 34, warga Kampung Singojayan Kelurahan Tingkir Tengah Kecamatan Tingkir Salatiga.

Dari hasil penyelidikan, polisi akhirnya menangkap Dwi, 34, warga Jalan Tanggul Rejo Karangduwet Kelurahan Kutowinangun Lor Kecamatan Tingkir Kota Salatiga. Sementara satu lagi tersangka yakni Heri masih diburu dan masuk daftar pencarian orang. Polisi juga mengamankan satu mobil angkutan kota yang menjadi sarana pelaku dalam melakukan kejahatan.

Kapolsek Tingkir Kompol Kusno didampingi Kasubag Humas Polres Salatiga Kompol I Nyoman Suasma menuturkan, pelaku berhasil masuk ke rumah penggilingan padi dengan cara merusak dinding papan. “Setelah berhasil masuk, pelaku lantas mengambil beras sebanyak 11 sak yang seharga Rp 2,75 juta,” jelas I Nyoman Suasma, Jumat (2/2).

Mengetahui hal ini, pemilik lantas melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Tingkir. Dan setelah melakukan penyelidikan akhirnya pelaku berhasil diidentifikasi dan berhasil ditangkap. Polisi menjerat dengan pasal 363 KUHP mengenai pencurian dengan pemberatan. (sas/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here