Warga NU Harus Dukung Kader NU

479
SILATURAHMI: Bakal calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah (tiga dari kanan) saat bersilaturahmi di kantor PCNU Jepara, Kamis (1/2) kemarin.
SILATURAHMI: Bakal calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah (tiga dari kanan) saat bersilaturahmi di kantor PCNU Jepara, Kamis (1/2) kemarin.

RADARSEMARANG.COM, JEPARA – Warga Nahdlatul Ulama (NU) harus mendukung kadernya sendiri yang maju dalam kancah politik, seperti pemilihan gubernur (Pilgub). Hal itu dikemukakan Ketua PCNU Jepara KH Hayatun Abdullah Hadziq saat menerima silaturahmi bakal calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah di kantor PCNU Jepara, Kamis (1/2).

Menurut Gus Hayat, saat ada kader NU yang maju dalam pilkada dan calon tersebut berkomitmen kepada NU, maka calon tersebut harus didukung. “Wakafkan suaramu untuk politik NU,” ujarnya.

Ida Fauziyah sendiri pernah tercatat sebagai ketua umum Fatayat. Saat ini, Ida juga tercatat sebagai Ketua Lembaga Ketahanan Keluarga (LKK) PBNU.

Gus Hayat mengaku dirinya sudah sering mengatakan hal itu kepada warga Nahdliyin Jepara. “Kita butuh politik karena ada DPR, Gubernur, maupun Presiden. Yang penting tidak merusak NU,” katanya.

Dalam pertemuan di Jepara, selain pengurus PCNU, hadir pula sejumlah badan otonom NU, seperti pengurus Fatayat, Muslimat, Ansor, hingga IPPNU.

Sementara itu, Ida Fauziyah menyatakan, sebelum mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), dirinya berangkat dari kantor PW NU Jawa Tengah.  “Tentu saya juga harus mendatangi pengurus maupun Nahdliyin yang ada di daerah-daerah,” jelasnya.

Baginya, silaturahmi menjadi sebuah amunisi yang kuat dalam upayanya mengabdi untuk Jawa Tengah. “Silaturahmi ini juga membawa berkah tersendiri,” tuturnya.

Ida memaparkan, dirinya aktif di NU sejak dari pengurus anak cabang, cabang, wilayah, hingga pusat. “Setelah dari Fatayat saat ini saya mengemban tugas sebagai Ketua LKK PBNU,” tandasnya. (har/aro)