Perkuat Penjualan Pajero Sport

673
VARIAN BARU: Sejumlah model memperkenalkan varian baru Pajero Sport pada acara peluncuran di Grand Arkenso Park View Hotel, kemarin. (Nurchamim/jawa pos radar semarang)
VARIAN BARU: Sejumlah model memperkenalkan varian baru Pajero Sport pada acara peluncuran di Grand Arkenso Park View Hotel, kemarin. (Nurchamim/jawa pos radar semarang)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencoba memperkuat penjualan Pajero Sport. Awal tahun ini MKKSI memperkuat dengan dua varian terbaru yakni Pajero Sport Exceed 4×2 AT dan GLX 4×4 Manual di Grand Arkenso Park View Hotel, kemarin. Produk terbaru ini merupakan varian dari Pajero Sport yang kali pertama diluncurkan pada 2009 silam dan telah terjual hingga 120 ribu unit sampai saat ini.

Head of Sales and Marketing Jateng PT MKKSI, Amiruddin mengatakan, saat ini produk Pajero Sport sendiri telah mendominasi kelas SUV 4×4 dan telah menjadi market leader  dengan market share di Jateng  sekitar 52 persen. “Dua varian ini tentu  membuat market share Pajero lebih besar. Sementara untuk pasar nasional market share Pajero mencapai 60 persen,” katanya kemarin.

Ia menjelaskan jika kedua varian terbaru dari Pajero ini punya keunggulan yang mumpuni hasil dari masukan para pelanggannya. Tipe Exceed 4×2 AT misalnya punya keunggulan yakni dilengkapi dengan Alloy Wheel dengan diameter 18 inchi dan rear spoiler yang mempercantik desain. Dari sisi interior seat telah dilengkapi bahan kulit. Sementara untuk tipe GLX 4×4 MT memiliki Automatic Air Conditioner. “Khusus untuk Semarang, market share mengalami kenaikan mencapai 5 persen dengan target 45 unit terjual setiap bulannya,” tuturnya.

Amiruddin mengatakan dengan bertambahnya dua varian tersebut, ditargetkan bisa meraih pasar sekitar 10 persen dari total target penjualan mencapai 2000 unit pada tahun ini. Dari segi harga sendiri, lanjut dia pangsa pasar yang disasar cukup luas. Pasalnya Mitsubishi menawarkan range harga Rp 475 juta sampai Rp 675 juta. (den/ric)