Tertarik dengan Kerukunan Antarumat Beragama

202
FOTO BERSAMA : Sejumlah peserta Lombok Youth Camp 2018 penuh keakraban. (IST)
FOTO BERSAMA : Sejumlah peserta Lombok Youth Camp 2018 penuh keakraban. (IST)

RADARSEMARANG.COM, SALATIGA – Wildan Nur Hidayat, perwakilan jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Salatiga berhasil menorehkan prestasinya sebagai peserta terbaik dalam bidang kebersihan pada acara Lombok Youth Camp 2018. Lombok Youth Camp 2018 dilaksanakan 21-25 Januari 2018 di area pantai Klui, Desa Malakka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara.

“Dengan mengikuti LYC 2018 ini kami mendapat ilmu pengetahuan tentang nilai-nilai Islam yang rahmatan lil ‘alamin, selain itu kami mendapat kesempatan mengunjungi tempat ibadah agama lain yang dikelilingi masyarakat muslim dan tidak ada perselisihan antarumat beragama,” ujar Wildan.

Diantara 200 peserta, mahasiswa IAIN Salatiga yang berhasil melewati proses seleksi yaitu Wildan Nur Hidayat, Winarni Wahyu Ningsih, Aufi Millatuzzuhriyah, serta Sofiyatun. Winarni menyampaikan kesannya bahwa kegiatan LYC 2018 luar biasa. Winarni tidak menyangka bisa menjadi delegasi dan mengalahkan 1.921 orang yang mendaftar di acara tersebut.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswan dan Kerjasama Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Ahmad Maemun mengapresiasi terpilihnya perwakilan mahasiswa IAIN Salatiga dalam acara Lombok Youth Camp 2018. “Kita patut bangga dengan semangat mahasiswa IAIN Salatiga untuk mendaftar program tersebut, dan semoga ilmu yang didapat dalam acara tersebut dapat dimanfaatkan serta diaplikasikan di lingkungan kampus maupun lingkungan masyarakat,” terangnya. (sas/ton)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here