Targetkan 1.000 Wirausaha Baru

382

RADARSEMARANG.COM, BATANG – Bupati Batang, Wihaji menargetkan ada 1.000 wirausaha baru di wilayahnya. Dengan begitu, taraf hidup masyarakat akan meningkat.

“Sesuai dengan visi misi saya, memnag menginginkan adanya 1.000 wirausaha baru di Batang. Jadi saya berharap, setiap OPD (organisasi perangkat daerah) bisa bersinergi, agar bisa memujudkan misi tersebut,” ucap bupati saat menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan Kepala OPD, Selasa (30/1).

Selain program 1.000 wirausaha baru, prioritas unggulan lain yaitu smart village (desa pintar), santunan kematian, program jalan desa mulus, peningkatan kapasitas kesejahteraan PNS dan non PNS Kabupaten Batang, pendidikan menengah terjangkau, membangun wisata baru, penyuluhan pertanian dan pada bidang kesehatan.

“Saya berharap semua bisa tau apa program yang akan dilaksanakan baik itu pada proses perencanaan maupun pelaksanaan. Juga, jangan sampai setiap OPD ada tumpang tindih program, harus bersinergi,” tegas Wihaji.

Tidak itu saja, diharapkan pula dnegan adanya Rakor tersebut, setiap kepala OPD yang hadir bisa saling memberi masukan dan koreksi kepada rekannya. Sehingga ada banyak ide baru dan membangun.

Semua OPD bisa mengapresiasi dan melancarkan program yang kini gencar dilakukan Pemerintah Batang. Yaitu, menggerakkan pariwisata di Batang, karena melalui pariwisata dapat menumbuhkan ekonomi besar.

“Saya harapkan kepalaDinas Pariwisata membuat kalender wisata setiap bulannya, serta ada ikon baru. Sehingga setiap bulannya masyarakat dapat berbondong-bondong menikmatinya,” saran bupati. (han/zal)