SMP IT Ihsanul Fikri Buka Pendaftaran Siswa Baru

1368

RADARSEMARANG.COM, MUNGKID – SMP IT Ihsanul Fikri Mungkid kembali membuka pendaftaran siswa baru tahun pelajaran 2018/2019. Pendaftaran gelombang pertama sudah dibuka mulai awal Januari dan akan ditutup 23 Febuari 2018. Pengumuman dilakukan pada 7 Maret 2018. Tempat pendaftaran berada di kampus SMP IT Ihsanul Fikri Jalan Pabelan 1 Kabupaten Magelang atau melalui http://www.smpit.ihsanulfikri.sch.id.

Sekolah yang berdiri pada tahun 2002 atas prakarsa Menteri Negara Perumahan Rakyat periode 2004-2009 Drs H Yusuf Asy’ari MSi ini menggunakan sistem boarding school yang mewajibkan semua siswa tinggal di asrama. Hal ini dilakukan untuk mengarahkan siswanya agar bisa menjadi insan yang cerdas secara intelektual, emosional dan juga spiritual. Sekolah dengan visi Sekolah Berkarakter Islami dan Unggul dalam Ilmu Pengetahuan ini dilengkapi fasilitas memadai. Seperti masjid, asrama, kelas yang representatif, perpustakaan, laboratorium komputer, ruang multimedia, gedung olahraga, lapangan basket dan koperasi. Dengan program khusus mentoring, program khusus kelas Tahfidz, camp Quran, camp bahasa, kemah Ukhuwah dan kemah internasional, sekolah ini berharap bisa mencetak lulusan yang siap dibanggakan.

“Tahun ini kami menerima 224 siswa sesuai dengan daya tampung sekolah kami,” ujar Ahmad Muttaqim salah satu panitia penerimaan siswa baru tahun ajaran 2018/2019. Ada 7 kelas yang disiapkan untuk menampung siswa kelas 7 baru.

Dijelaskan lebih lanjut, SMP IT Ihsanul Fikri memiliki program unggulan tahfidz yang dirancang untuk mencetak generasi hufadz Alquran di masa depan. Peserta diajak senang berinteraksi dengan Alquran. Tidak hanya senang menghafal tapi juga mengaplikasikannya dalam aktivitas keseharian. Peserta dipilih berdasar kemampuan membaca Alquran, kemampuan menghafal satu hari satu halaman, dan tentu saja kemampuan akademik. Program ini menargetkan peserta lulus dengan hafalan sebanyak 15 juz.

Irfan Fikri, salah seorang alumni yang kini menjadi mahasiswa Jurusan Electronic and Communications Engineering di Istanbul Technical University, berbagi pengalaman ketika menimba ilmu di SMP IT Ihsanul Fikri. “Menimba ilmu di Ihsanul Fikri merupakan salah satu keputusan penting pertama dan terbaik dalam hidup saya,” ujar Irfan.

Menurutnya, di SMP IT Ihsanul Fikri tidak hanya belajar tentang pelajaran reguler seperti di sekolah konvensional, tetapi di dalamnya terdapat pengembangan dan aktualisasi diri, kedisiplinan dan ketekunan, ketaatan dan kreativitas. Juga, modernitas dan kesederhanaan, ruhiyah dan jasmaniah. (ima/ton)