Gol Bayu Nugroho Selamatkan Muka PSIS

626
HAPPY ENDING : PSIS berhasil menutup gelaran Piala Presiden 2018 dengan kemenangan setelah meraih hasil minor di dua laga sebelumnya. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
HAPPY ENDING : PSIS berhasil menutup gelaran Piala Presiden 2018 dengan kemenangan setelah meraih hasil minor di dua laga sebelumnya. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, MALANG – PSIS akhirnya berhasil menutup gelaran Piala Presiden 2018 dengan kemenangan. Tim berjuluk Mahesa Jenar ini, berhasil menang 1-0 atas Persela Lamongan pada laga pamungkas babak penyisihan Grup R di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Selasa sore (30/1) kemarin.

Gol semata wayang Mahesa Jenar dicetak oleh pemain serba bisa mereka, Bayu Nugroho di menit ke-55. Absennya Hari Nur Yulianto dan Hapidin karena cidera, membuat Head Coach PSIS, Subangkit menurunkan komposisi starting eleven yang berbeda. Winger Gustur Cahyo dan Komarudin turun sejak awal, menopang pergerakan Bayu Nugroho yang berperan sebagai lone striker.

Di belakang, pelatih asal Pasuruan itu juga mengistirahatkan Rio Saputro dan menurunkan trio Petar Planic, Fauzan Fajri dan Haudi Abdillah untuk bermain dengan skema 3-4-3. Coach Subangkit juga menurunkan kiper gaek Ferdiansyah sejak menit pertama.

Babak pertama Mahesa Jenar langsung mengambil inisiatif serangan. Kecepatan Gustur dan Komarudin di sayap, cukup merepotkan barisan pertahanan Persela. Namun sayang, di penghujung babak pertama, PSIS harus kehilangan Gustur yang terpaksa ditarik keluar lantaran mengalami cidera cukup parah di kepala. Skor imbang bertahan hingga turun minum.

Babak kedua coach Subangkit masih menginstruksikan Haudi Abdillah dkk untuk bermain cepat dengan pressure tinggi di semua lini, dengan harapan Persela gagal mengembangkan permainan.

Benar saja, di menit ke-55 Bayu Nugroho membawa Mahesa Jenar unggul 1-0 setelah bola chop kaki kanannya tak mampu diamankan kiper muda Persela, Alexander.