Gelar Turnamen Futsal SMP

867
AGENDA RUTIN : Salah satu pertandingan antara SMPN 34 dan SMP Al Bisyri di lapangan futsal SMA Teuku Umar Semarang. (M. Zaenuri/jawa pos radar semarang)
AGENDA RUTIN : Salah satu pertandingan antara SMPN 34 dan SMP Al Bisyri di lapangan futsal SMA Teuku Umar Semarang. (M. Zaenuri/jawa pos radar semarang)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – SMA Teuku Umar menggelar turnamen futsal antar SMP se- Kota Semarang , Sabtu–Minggu (27-28/1) lalu. Sebanyak 32 tim futsal dari 32 SMP baik negeri maupun swasta turut serta dalam kejuaraan ini.

Ketua panitia Anik Supriyani,mengungkapkan kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan sekolah dan pada tahun ini sudah memasuki tahun kelima penyelenggaraan. ”Kita sudah mulai adakan kegiatan ini dari 2013,” bebernya. Dikatakannya, pada tahun ini para kontestan yang bertanding masih didominasi muka-muka lama seperti SMP 32 Semarang yang kerap kali juara di berbagai kompetisi futsal di Kota Semarang. Kendati begitu, ada tim-tim baru yang sebelumnya belum pernah ikut  dalam kejuaraan ini. Ada dari SMP 20, SMP 5 dan SMP 20.

Kepala SMA Teuku Umar Semarang, Budi Santosa, mengatakan  ajang ini sebagai wadah bagi para siswa untuk menyalurkan bakat sekaligus mengukur kemampuan dalam berkompetisi. Selain itu, lanjut dia juga sebagai media untuk mengarahkan para siswa ke hal-hal positif. ”Akhir-akhir ini kan marak di media sosial tindakan anarkis yang dilakukan  anak sekolah, kita coba ajak ke kegiatan yang bermanfaat,” tuturnya.

Untuk diketahui, tim-tim yang ikut serta dalam kejuaraan ini diantaranya SMP 11 ,SMP 37, SMP Hj.Isriati, SMP IT Insan Cendekia, SMP IT Hidayatullah, SMP IT Uswatun Khasanah, SMP 32, SMP 17, SMP 34, SMP 9, SMP 26, SMP 27, SMP 20, SMP 5, SMP Bala Keselamatan, SMP Teuku Umar, SMP AlBisyri, dan SMP Nurussunah. Selain itu MTS Taqwa Illahi, SMP Setiabudi, SMP Al Azhar 23, SMP IT Bina Amal, SMP Setia Budi,MTS Alhidayah dan SMP Eka Sakti. Pada pertandingan final SMP 32 Semarang  meraih juara setelah mengalahkan SMP 27 Semarang dan harus puas di posisi kedua sementara juara 3 diraih oleh SMP N 11 Semarang. (zen)