Sudirman Ingin Usung Perubahan

580
DISKUSI : Sudirman Said saat berdiskusi dengan tim relawan dan pendukungnya di markas Perjuangan Merah Putih, Jalan Pamularsih 95, Semarang. (ISTIMEWA)
DISKUSI : Sudirman Said saat berdiskusi dengan tim relawan dan pendukungnya di markas Perjuangan Merah Putih, Jalan Pamularsih 95, Semarang. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Calon gubernur Jateng, Sudirman Said ingin memecahkan mitos politik, bahwa Jateng adalah kandang banteng. Hal tersebut semakin didorong karena kondisi Jateng tidak juga berubah, soal kemiskinan utamanya.

Sudirman mengatakan, untuk menghadapi dan memecahkan persoalan dimulai dari sekitar, dengan jalan musyawarah dan gotong royong. “Saya tidak akan menyuarakan permusuhan,  namun perubahan. Memang jalan semakin menanjak, namun kawan yang bergabung juga semakin banyak,” katanya di hadapan Pendukung Sudirman Said- Ida Fauziah di markas Perjuangan Merah Putih, Jalan Pamularsih 95 Semarang.

Ia menambahkan, Jateng harus dikembalikan pada martabatnya, yakni sebagai tempatnya manusia seutuhnya.  Ia mengaku sudah sowan ke beberapa kiai, dan mendapat pesan, Allah akan memberi pertolongan pada orang baik, sebagaimana setan akan memudahkan pekerjaan orang tidak baik. “Pemimpin yang baik, jika memberi perhatian yang diarahkan serius kepada kelompok marginal, jika demikian kelompok diatasnya pasti ikut. Yang bawah difasilitasi, yang diatas perlu sedikit diawasi,” tambahnya.

Pak Dirman mengatakan perubahan hanya bisa diraih jika pemimpinnya yang memulai. Jika pemimpinnya, kepala kantornya memecahkan persoalan sungguh-sungguh, bawahannya ikut. Jika gubernurnya bermedsos terus, bawahannya ya begitu. “Tidak banyak yang tahu, bahwa selain jumlah keluarga miskin tersebut, masih terdapat 15.229.994 jiwa yang terjebak kategori belum sejahtera. Ini cukup mengkhawatirkan,” tambahnya.

Ketua Tim Perjuangan Merah Putih, Ali Khamdi menegaskan pergerakan relawan semakin solid, dengan semakin banyaknya masyarakat yang tergabung. Ia mengaku akan all out untuk memenangkan Sudirman-Ida dalam Pilgub Jateng 2018. “Semua tim relawan sudah berkumpul di masing-masing karesidenan, menguatkan genggaman dan saling support perjuangan demi Mbangun Jateng Mukti Bareng,” tambahnya. (fth/ric)