Targetkan Penjualan 7.500 Unit per Bulan

1555
Elegan : Lexi 125cc, skutik anyar besutan Yamaha bakal meramaikan pasar matik 2018. (istimewa)
Elegan : Lexi 125cc, skutik anyar besutan Yamaha bakal meramaikan pasar matik 2018. (istimewa)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Yamaha diawal tahun 2018 kembali melakukan terobosan baru dengan menghadirkan Lexi  yang menyuguhkan kepraktisan. Skutik 125 cc  ini memiliki gaya urban dengan banyak fitur cangih.

Deputi General Manager (GM) PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Eddy Ang mengatakan Yamaha merancang dan mengembangkan skutik Lexi sebagai produk yang trendy di segmen premium. Berbekal  konsep “High-Value Utility Commuter Model”, Lexi menyuguhkan kepraktisan dan berbagai fitur modern dengan tampilan yang menarik perhatian pelanggan.

ISTIMEWA
ISTIMEWA

“Lexi memiliki banyak fitur modern dan praktis yang membuat pengendara lebih mudah dan nyaman daripada motor lainnya. LED head light lebih terang, Electric Power Socket membuat pengendaranya tetap terhubung dengan siapapun melalui smartphone tanpa takut kehabisan baterai, ban tubeless, dan bagasi lebih luas,” tutur Eddy Ang, disela sela peluncuran Lexi di ADA Swalayan, Sabtu (27/1).

Varian baru dari keluarga Maxi, mempunyai karakter yang unik dibanding saudaranya, yaitu NMax, Aerox dan X Max. Keunikan Yamaha Lexi lanjut Eddy Ang terletak pada rangkanya. Dalam unit baru ini, tidak terdapat tulang tengah yang menyulitkan pengendara wanita atau pengendara yang bertubuh kecil.

“Kami lebih memilih menggunakan flat deck agar pengendara wanita bisa lebih nyaman. Selain itu, juga bisa memuat barang yang lebih banyak, karena Lexi ini diperuntukan bagi wanita yang suka berbelanja,” terangnya.

Lexi memiliki teknologi  mesin blue core dengan empat katup. Motor tetap bertenaga walau dalam putaran kecil atau besar dibanding motor matik lainnya yang hanya menggunakan dua katup.

Menyinggung soal harga, sampai saat ini masih dilakukan perhitungan. Namun harga masih dibawah Rp 20 jutaan untuk On The Road (OTR) Jakarta. Yamaha Lexi bisa mulai dipesan mulai April 2018 melalui diler Yamaha yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tahun ini Yamaha menargetkan akan mampu menjual Lexi sekitar 15 ribu unit setiap bulan di seluruh Indonesia. Sedang untuk wilayah Jateng hanya mendapat jatah 7.500 unit per bulan. Jumlah ini lebih kecil dari target penjualan saudara tuanya, yaitu NMax dan Aerox yang mencapai 28 ribu hingga 30 ribu unit setiap bulannya. (tya/ric)