Tumbuhkan Rasa Solidaritas

282
BERIKAN DONASI : Puluhan member VOS menggelar bakti sosial di PACG Bhakti Asih Semarang, kemarin. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
BERIKAN DONASI : Puluhan member VOS menggelar bakti sosial di PACG Bhakti Asih Semarang, kemarin. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Citra negatif komunitas mobil coba dihilangkan oleh komunitas Visto Owner Semarang (VOS). Mereka menggelar bakti sosial dan menyumbangkan paket sembako, perlengkapan mandi serta uang di PACG Bhakti Asih Semarang, Minggu (28/1).

Sebanyak 38 member tampak menahan haru melihat beberapa anak panti asuhan tersebut usai dimandikan. Anak-anak di panti asuhan itu hidup dengan keterbatasan fisik dan membuat anggota komunitas lebih bersyukur dengan apa yang dimilikinya saat ini.

“Bakti Sosial kali ini sengaja digelar untuk menumbuhkan rasa solidaritas dan kepedulian terhadap orang yang kurang beruntung. Selain itu juga sebagai wujud rasa syukur diberikan atas kesehatan dan rejeki yang melimpah,” kata Ketua Panitia Bakti Sosial VOS, Yessy Sindyana.

Ia menjelaskan, rezeki yang dimiliki para anggota memang harus disisihkan kepada orang yang kurang beruntung dan orang yang punya hak. Dengan kegiatan tersebut diharapkan para anggota bisa lebih peduli terhadap sesama. “Apa yang kita punya dan banggakan ini di mata Tuhan belum ada apa-apanya, sehingga kami perlu untuk melihat kebawah serta lebih bersyukur,” tambahnya.

Sementara itu Humas VOS, Alex Andra Basido menambahkan, bantuan yang diberikan tersebut diambil dari dana pribadi yang dihimpun member. Selain itu ada beberapa donatur yang sengaja menyisihkan hartanya untuk ikut menyumbang. “Selain paket sembako, perlengkapan mandi, baju, boks, juga ada uang yang diberikan untuk memenuhi kebutuhan anak yang ada di panti tersebut,” jelasnya.

Ia menjelaskan komunitas yang baru terbentuk pada 1 Mei 2017 ini, selain menggelar bakti sosial, juga mencoba memberikan kontribusi kepada Kota Semarang di bidang pariwisata. Caranya dengan mengenalkan ikon wisata yang ada di Kota Semarang ke media sosial agar lebih dikenal. “VOS ada dan terbentuk untuk mengembangkan Kota Semarang, mulai dari sektor wisata dan kulinernya yang unik. Tujuannya adalah menjual kota ini ke luar daerah agar lebih dikenal,” ucapnya. (den/ric)