Gaet Segmen Anak Muda

378
MODEL BARU : Suzuki Ignis Sport Edition saat diluncurkan di PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Mal Paragon. (NURCHAMIM/ AWA POS RADAR SEMARANG)
MODEL BARU : Suzuki Ignis Sport Edition saat diluncurkan di PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Mal Paragon. (NURCHAMIM/ AWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Suzuki kembali melakukan penyegaran terhadap produk unggulannya dengan meluncurkan Ignis Sport Edition. Produk yang menjadi salah satu backbone Suzuki tersebut dikeluarkan untuk menggaet segmen anak muda.

Marketing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Ismi Himawan Saputra mengatakan, sejak diluncurkan pada April tahun lalu, Suzuki Ignis cukup melesat di pasar city car. Secara nasional tahun lalu rata-rata penjualan mobil jenis ini mencapai 1.750 unit per bulannya atau berkontribusi 13 persen dari total penjualan seluruh varian Suzuki.

“Ignis merupakan salah satu backbone dan masih banyak diminati, karena itu di awal tahun ini kami lakukan penyegaran. Berbagai fitur tersebut sesuai dengan riset di lapangan,” ujarnya disela pembukaan pameran di Mal Paragon, akhir pekan lalu.

Jawa Tengah khususnya Semarang juga dijadikan salah satu area yang diandalkan sebagai pemasaran produk baru ini. Dengan pertimbangan demografi warga berusia muda yang cukup banyak, sesuai dengan segmen yang akan digaet.

General Manager PT Sejahtera Sunindo Trada Isbowo Priyo Haryono menambahkan, varian Ignis tahun lalu mulai masuk ke area Plat H dan K pada bulan Mei. Sejak Mei hingga akhir tahun, penjualan mencapai 367 unit atau rata-rata 46 unit per bulan.

Awal tahun ini, varian terbaru dari Ignis hadir dengan enam ubahan eksklusif yang menjadikan tampilan lebih sporty dan styish. Pembaruan pada seri ini juga tak hanya dilakukan untuk memberikan tampilan lebih segar. Tetapi juga mengakomodir kebutuhan masyarakat urban akan kendaraan yang aman dan nyaman dengan berbagai fiturnya.

“Tahun lalu penjualan Ignis sejak Mei hingga Desember mencapai 367 unit atau rata-rata 46 unit per bulannya. Tahun ini dengan adanya penyegaran, penjualan diharapkan dapat meningkat. Yaitu 50 unit per bulannya. Selain penyegeran produk, kami juga memberikan promo istimewa bagi masyarakat yang membeli selama pameran berlangsung,” ujarnya. (dna/ric)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here