29 UMKM Unggulan se-Jawa Tengah Ikuti Semarak Pestamades 2018 PD BPR BKK Kabupaten Pekalongan

191
FOTO BERSAMA : Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, Direktur Utama PD BPR BKK Kabupaten Pekalongan Aji Setyawan berfoto bersama dengan peserta Semarak Pestamades 2018 PD BPR BKK Kabupaten Pekalongan.
FOTO BERSAMA : Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, Direktur Utama PD BPR BKK Kabupaten Pekalongan Aji Setyawan berfoto bersama dengan peserta Semarak Pestamades 2018 PD BPR BKK Kabupaten Pekalongan.

RADARSEMARANG.COM, KAJEN – Sebanyak 29 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Jawa Tengah mengikuti pameran dagang di acara Semarak Pestamades 2018 PD BPR BKK Kabupaten Pekalongan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kajen. Acara berlangsung selama 2 hari, 26-27 Januari 2018.

Hampir semua barang dagangan yang dibawa peserta pameran habis terjual sebelum acara Semarak Pestamades 2018 berakhir. Kain tenun khas dari Kabupaten Jepara termasuk yang paling banyak diminati.

Semarak Pestamades 2018 PD BPR BKK Kabupaten Pekalongan dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi UKM Jawa Tengah Ema Rachmawati mewakili Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Jumat (26/1). Acara pembukaan dimeriahkan dengan ratusan biker dan penggemar mobil kuno yang mengarak hadiah utama pengundian Tamades berupa mobil Toyota Calya, keliling Kota Kajen.

Ema Rachmawati mengatakan, lebih dari 80 UMKM telah dibiayai kreditnya oleh PD BPR BKK Kabupaten/Kota di Jawa Tengah. Tingkat kredit macet atau nonperforming loan (NPL) terhitung sangat kecil.

Menurutnya, PD BPR BKK Kabupaten/Kota sudah saatnya untuk memberikan ruang pada UMKM yang fokus untuk menyediakan bahan baku, bukan hanya membiayai produksi yang selama ini dilakukan. “PD BPR BKK Kabupaten Pekalongan dalam pelayanan harus lebih baik dibandingkan dengan bank milik BUMN lainnya,” pesan Ema Rachmawati saat membuka acara Semarak Pestamades 2018 PD BPR BKK Kabupaten Pekalongan.

Direktur Utama PD BPR BKK Kabupaten Pekalongan Aji Setyawan mengungkapkan, tujuan dari Semarak Pestamades 2018 PD BPR BKK Kabupaten Pekalongan adalah sebagai presentasi visi dan misi PD BPR BKK Kabupaten Pekalongan dalam membangun potensi unggulan daerah. Selain itu juga untuk mewujudkan pembangunan daya kemampuan PD BPR BKK Kabupaten Pekalongan dalam mendorong tumbuh kembang UMKM unggulan daerah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here