Masih Banyak PR

720
HARUS BERBENAH: Hasil minor yang dicapai PSIS di Piala Presiden menjadi evaluasi besar yang harus diperbaiki sebelum turun di ajang Liga 1 mendatang. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
HARUS BERBENAH: Hasil minor yang dicapai PSIS di Piala Presiden menjadi evaluasi besar yang harus diperbaiki sebelum turun di ajang Liga 1 mendatang. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Setelah dipastikan gagal melaju ke babak delapan besar ajang pra musim, Piala Presiden 2018, kini tim PSIS Semarang sudah harus fokus menatap kompetisi yang sesungguhnya yaitu Liga 1 meski tim Mahesa Jenar masih menyisakan satu laga penyisihan Grup E Piala Presiden yaitu versus Persela Lamongan (30/1).

CEO PT Mahesa Jenar Semarang (MJS) AS Sukawijaya dihubungi kemarin mengatakan, PSIS masih menyisakan banyak pekerjaan rumah (PR) sebelum benar-benar bertarung di kompetisi kasta tertingi di Indonesia tersebut.

“Saya kira mental bertanding menjadi masalah utama kami. Hal itu terlihat dari hasil kekalahan 3-1 lawan Arema FC lalu. Namun saya percaya jajaran pelatih bisa mengatasi hal ini. Dan kami masih punya banyak waktu,” kata pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu.

Problem lain kata Yoyok, saat ini skuat Mahesa Jenar belum komplet. Kekuatan pemain di lini belakang, tengah dan depan menurutnya masih belum seimbang. PSIS masih butuh suntikan beberapa pemain tambahan.

Yang pertama butuh suntikan tenaga pemain anyar adalah di pos penjaga gawang. Tiga kiper yang ada yaitu Aji Bayu Putra, Sendri Johansyah dan Ferdiansyah belum mampu tampil memuaskan selama di Malang.

“Kebutuhan pemain yang mendesak saat ini ada di pos kiper, striker/second striker pemain asing dan seorang playmaker atau gelandang serang asing. Dan kalau memang ada pemain local yang kualitas nya diatas pemain yang ada akan kami rekrut,” bebernya.

Terkait pemain asing, PSIS saat ini baru memiliki dua pemain yaitu bek tengah asal Serbia, Petar Planic dan gelandang Sierra Leone, Ibrahim Conteh. Sedangkan dua pelamar yang sempat trial di Malang yaitu Nemanja Vidakovic dan Reo Nakamura dipulangkan.

Yoyok menambahkan, untuk pemain asing manajemen PSIS saat ini fokus memburu pemain asal Amerika Latin. Sejumlah nama kata Yoyok telah masuk dalam radar manajemen. Usai Piala Presiden PSIS akan kembali kedatangan pemain asing trial.

“Beberapa pemain asing yang kemarin trial memang belum mampu memuaskan. Kriteria untuk pemain asing tentunya yang memiliki kualitas diatas pemain lokal yang ada dan bisa memberi pengaruh positif untuk permainan tim,” pungkasnya. (bas)