CINTA KELUARGA : Heri Saptadi Ismanto bersama istrinya, Retno Heri Saptadi dan anak Ghaza Ugama Al Ghozi. (Istimewa)
CINTA KELUARGA : Heri Saptadi Ismanto bersama istrinya, Retno Heri Saptadi dan anak Ghaza Ugama Al Ghozi. (Istimewa)

RADARSEMARANG.COM – Di tengah-tengah kesibukannya menjadi konselor, dosen dan di sejumlah organisasi, termasuk berwirausaha, Heri selalu menyempatkan diri untuk menjalin komunikasi dengan keluarganya. Dengan waktu yang sangat terbatas, ia sangat menekankan untuk menjalin komunikasi yang berkualitas. Bukan intensitas atau banyaknya komunikasi, namun ia mengutamakan jalinan komunikasi yang bermakna.

“Jadi komunikasi ini dilakukan dalam waktu yang terbatas tapi sarat makna,” jelas Ketua IKA Himpunan Mahasiswa Prodi BK UPGRIS ini.

Baca Juga:
Upayakan Kebahagiaan Orang Lain
Main Musik untuk Refreshing

“Memang dalam kesehariann kita sama sama sibuk. Jadi di hari libur kita manfaatkan untuk refreshing, entah kemana untuk berkomunikasi. Selain itu disela waktu seperti ini (setelah maghrib-red) saya juga manfaatkan untuk berkomunikasi,” imbuh Heri saat ditemui di rumahnya, di bilangan Kampung Pelangi, Semarang.

Dirinya mencontohkan, kepada anaknya ia selalu berusaha menanyakan hal-hal yang dinilai krusial. Seperti kesulitan apa yang dihadapi sang anak, sehingga bisa memecahkannya secara bersama-sama.

Melalui komunikasi yang berkualitas ini, kedekatan dengan istri dan anaknya tetap terjalin meskipun masing-masing memiliki segudang kegiatan yang harus dilakukan. “Bisa tetep deket pastinya ya. Komunikasi ini memang dilakukan di celah-celah waktu,” tandasnya. (sigit andrianto/ric)