BIBIT HANDAL: Perenang putri tingkat IV Nayla Shofiarani (tengah pegang piala) bersama Pelatih M Abadi (tengah) dan atlet-atlet MSC Ungaran. (TAUFIQ RIKHOYADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
BIBIT HANDAL: Perenang putri tingkat IV Nayla Shofiarani (tengah pegang piala) bersama Pelatih M Abadi (tengah) dan atlet-atlet MSC Ungaran. (TAUFIQ RIKHOYADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, UNGARAN – Klub renang Mutiara Swimming Club (MSC) Ungaran mengharapkan pemerintah Kabupaten Semarang lebih memperhatikan potensi atlet renang yang saat ini bermunculan bibit-bibit handal. Salah satunya perenang putri Nayla Shofiarani, yang baru saja memborong prestasi kejuaraan terbuka antar klub renang se-Jawa dan Bali di Karanganyar, 19-21 Januari kemarin.

Atlet renang tingkat IV dari MCS ini, merengkuh 4 medali emas dan 1 perak.“Prestasi Shofiarani berkembang pesat dua tahun terakhir. Kami harapkan perhatian Pengkab seperti bantuan mengikuti kejuaraan luar daerah, ataupun program pelatihan terpadu,” jelas salah satu pengurus MSC, Agik Ponidi, di Kolam Renang Bukit Lerep Indah, Kamis kemarin.

Selain Shofiarani, lanjut Agik, juga ada beberapa atlet MSC lainnya sudah tampil juara. “Pembinaan klub kami rutin berjalan dengan baik. Hanya untuk latihan kolam panjang di atas 25 meteran, kita harus ke kolam Jatidiri Semarang,” sambungnya.

Orang tua Shofiarani, Imam Saroni, memaparkan, dengan 5 prestasi baru itu, total ada 37 prestasi sudah digenggam siswi SDN Tambakboyo I tersebut. Termasuk diantaranya juara I Popda Kabupaten Semarang dan juara III O2SN Jateng. Spesialisasi Shofiarani pada gaya bebas dan kupu-kupu.

“Kami akui selama 2017 kemarin bantuan rekan-rekan MSC berperan dalam prestasi Shofiarani, selain dari pribadi. Semoga memasuki tahun baru ini makin terbantu. Sehingga bisa mendorong prestasinya lebih baik lagi. Menembus skala nasional,” ungkapnya. (fiq/sct/bas)