Dosen Muda sekaligus Mahasiswi

1280
Rina Rosia (SITI QONIATUN NI’MAH/ RADAR SEMARANG)
Rina Rosia (SITI QONIATUN NI’MAH/ RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM – RINA Rosia tercatat sebagai dosen sekaligus mahasiswi. Ya, sejak Juli 2017 lalu, ia lolos seleksi dosen baru di IAIN Salatiga. Bersamaan dengan itu, ia diterima kuliah S3 di jurusan Ekonomi Islam UIN Walisongo lewat jalur beasiswa.

Alhamdulillah, saya mendapat kesempatan mengabdi di sana (IAIN Salatiga) dan lolos menjadi mahasiswa S3 UIN Walisongo. Jadi, selain dosen, saya juga mahasiswi,” ujarnya penuh syukur.

Rina sendiri termasuk mahasiswi berprestasi. Saat lulus S1 Jurusan Muamalah pada 2015 lalu, ia terpilih menjadi wisudawati terbaik. Pun saat lulus S2 di kampus yang sama, ia mendapatkan penghargaan kembali sebagai lulusan S2 tercepat se-Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI). Ia juga aktif di sejumlah organisasi, salah satunya pernah menjabat Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan (Kabid PP) di HMI Komisariat Syariah UIN Walisongo.

Tak heran, berkat sejumlah prestasi gemilang itu, perempuan kelahiran 15 Desember 1992 ini lolos seleksi penerimaan dosen baru di IAIN Salatiga. “Dan Alhamdulillah lagi, berkat rahmat Allah, Januari ini saya diangkat menjadi dosen tetap IAIN Salatiga,” katanya. (mg4/aro).

Silakan beri komentar.