SEDAP : Seorang siswa membeli kue putu di acara Market Day SD Muhammadiyah Plus Salatiga, Jumat (26/1). (IST)
SEDAP : Seorang siswa membeli kue putu di acara Market Day SD Muhammadiyah Plus Salatiga, Jumat (26/1). (IST)

RADARSEMARANG.COM, SALATIGA- Menyambut Hari Gizi Nasional ke-58, SD Muhammadiyah Plus Salatiga menggelar Market Day Membudayakan Makanan Tradisional. Dengan menghadirkan 16 stan makanan dan minuman tradisonal, siswa diajarkan mencintai makanan dan minuman asli Indonesia. Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Wali Kota Muh Haris ini berlangsung di Kampus II SD Muhammadiyah Plus Dukuh, Jumat (26/7).

Jajanan tradisional yang dijajakan antara lain siomay, sate, aneka bubur, kue leker, putu, klepon, cenil, grontol jagung, pecel. Kemudian ada bakwan kawi, serabi kuah, jadah bakar, dawet, ronde, jamu dan sego jagung.

Kepala SD Muhammadiyah Plus Salatiga Sutomo menjelaskan, kegiatan tersebut dalam rangka membudayakan anak untuk mencintai makanan tradisional. “Dalam kesempatan ini kami juga bermaksud melakukan launching kantin C-Bermu (cerdas, bersih, berakhlak mulia). Kami berkomitmen untuk mengajarkan anak untuk tidak jajan sembarangan, di kantin nanti akan kami jajakan makan yang bersih, sehat dan bergizi,” tutur Sutomo. (sas/ton)