Motif Pembunuhan Masih Misterius

416

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Motif pelaku IB, 16 dan DIR, 15, warga Semarang Selatan untuk merampok dan membunuh sopir Grab Car, Deny Setyawan masih misterius. Meski keduanya mengaku hasil rampasan untuk membayar SPP, namun kedua pelaku berasal dari keluarga mampu alias berkecukupan. Bahkan, ketika ditelusuri di tempatnya menuntut ilmu di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Semarang, tidak ada tunggakan pembayaran.

Menanggapi hal tersebut, Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, AKBP Fahmi Arifriyanto mengakui telah melakukan pemeriksaan terhadap kedua pelaku. Bahkan, pemeriksaan kejiwaan dan tes urine telah dilakukan, namun hasilnya negatif.

“Hanya saja tersangka ini memang orang yang teteg, sudah menjadi tersangka dan diinterogasi dia menjawab pertanyaan selalu dengan tenang,” ungkapnya, Kamis (25/1) kemarin.

Dari penilaian Fahmi, diduga niatan korban mengambil barang dan mencelakakan korban hanyalah untuk eksistensi diri. Bahkan, pelaku juga diduga memiliki perilaku menyimpang.

“Penyimpangan perilaku itu, tidak harus sakit jiwanya. Bisa saja karena terlalu banyak di berbagai media, kemudian dijadikan acuan. Saya juga melihat anak ini ingin mendapat pengakuan, karena di sekolah biasa saja,” bebernya.

Fahmi juga membeberkan, tersangka IB, sempat mengajak seluruh teman dekatnya untuk melakukan tindakan kriminal tersebut. Hanya saja, satu temanya yakni DIR yang tidak menolak ajakan tersebut. “Satu itu ya memang teman dekatnya, mereka berdua ini, setia kawan,” ujarnya.