Jadi Bandar Sabu, Anggota Intel Ditangkap

Di Mapolres Kabupaten Semarang

387

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Anggota Polres Semarang ditangkap aparat Direktorat Reserse Narkotika dan Obat Berbahaya (Ditresnarkoba) Polda Jateng di Kantor Polres Semarang, Jalan Gatot Subroto Nomor 85 Ungaran, Kabupaten Semarang, Selasa (23/1) sekitar pukul 09.00. Diduga, laki-laki berusia 38 tahun dengan inisial Aipda WSP ini, pengguna dan pengedar narkoba.

Penangkapan WSP ini dilakukan, setelah petugas Ditresnarkoba Polda Jateng meringkus tiga orang yang diduga sebagai kurir, yakni Mahfut alias Din, Bayu alias Bajing dan Sungkono. Dari hasil pengembangan tersebut, petugas mendapat keterangan, yang mencatut nama WSP dari Bagian Intelkam Polres Semarang.

Dari keterangan ini, kepolisian langsung bergerak menuju tempat kerja WSP di Mapolres Semarang, hingga akhirnya dilakukan penangkapan. Dari penggeledahan di tubuh dan rumahnya di Tlogomulyo Kelurahan Tlogomulyo Kecamatan Pedurungan, ditemukan barang bukti.

Di antaranya, sabu seberat 80,024 gram. Barang tersebut tersimpan dalam kotak plastik kecil yang di dalamnya terdapat satu buah amplop putih tanggung berisi 9 paket sabu, masing-masing dibungkus plastik klips transparan. Kemudian satu buah amplop putih tanggung berisi 1 paket besar sabu dalam plastik klips transparan.

Selain sabu, ditemukan satu buah kotak warna putih berisi sepuluh potongan pipet kaca, dua buah bong kaca, satu buah alat bakar berbahan plastik, dua botol alkohol 95 persen, termasuk sebuah alat timbang digital.

Selanjutnya WSP dan barang bukti dibawa ke Kantor Ditresnarkoba Polda Jateng untuk proses penyidikan lebih lanjut. Menanggapi hal tersebut, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Indrajit mengakui kasus tersebut masih dalam penanganan Ditresnarkoba Polda Jateng. “Ya, masih ditangani. Yang bersangkutan masih ditahan,” ungkapnya saat ditemui di sela kegiatan Mako Satbrimob Polda Jateng, Kamis (25/1) kemarin.