Bayi Jumbo Lahir di RS Pelita Anugerah

2723
MENGGEMASKAN: Bayi jumbo pasangan Kasmui dan Djamillah yang lahir di RS Pelita Anugerah Mranggen. (HELMA MELIANTI FOR JAWA POS RADAR SEMARANG)
MENGGEMASKAN: Bayi jumbo pasangan Kasmui dan Djamillah yang lahir di RS Pelita Anugerah Mranggen. (HELMA MELIANTI FOR JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, DEMAK Bayi berukuran jumbo lahir lewat operasi caesar di RS Pelita Anugerah, Mranggen, Demak, Jumat (19/1) lalu. Bayi berjenis kelamin perempuan itu lahir dengan berat 6,05 kg dan panjang 55 sentimeter.

Putri ketiga pasangan Kasmui, 36, dan Djamillah, 37, warga Desa Brumbung, Kecamatan Mranggen, Demak ini lahir lewat operasi caesar yang dilakukan dr Arief Soffanto SpOG dan bidan RS Pelita Anugerah.

Djamillah mengaku, setiap melahirkan, ukuran bayinya selalu di atas rata-rata. “Dua anak saya sebelumnya lahir dengan berat masing-masing 3,9 kg dan 3,96 kg,” katanya.

Namun untuk kelahiran anak ketiga ini, ia tidak menyangka beratnya mencapai 6,05 kg.

“Sebelumnya saya memang sudah menyadari bayi ketiga saya ini juga memiliki berat yang lebih dibandingkan berat bayi pada umumnya. Tapi, nggak nyangka kok sampai 6,05 kg,” ucapnya.

Meski demikian, Djamillah dan keluarganya merasa senang dan bahagia, karena meski lahir berukuran jumbo, namun bayi dan dirinya dalam kondisi sehat.

Manager Humas dan Marketing RS Pelita Anugerah, Helma Melianti, mengaku ikut bahagia dengan kelahiran bayi jumbo tersebut. “Alhamdulillah, tim medis kami bisa membantu persalinan dengan lancar. Bayi dan ibu bayi sehat,” ucapnya sambil menambahkan pada Senin (22/1) sore, bayi dan ibunya sudah diperbolehkan pulang. (*/aro)