SEGERA DIBANGUN: CEO PT Cita Kayana Semesta, Guntur Raditya Wardhana bersama Pjs Sekda kota Semarang Agus Riyanto dan tamu undangan dalam acara Ground Breaking di lokasi jalan Prof Hamka, kemarin. (NUR WAHIDI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
SEGERA DIBANGUN: CEO PT Cita Kayana Semesta, Guntur Raditya Wardhana bersama Pjs Sekda kota Semarang Agus Riyanto dan tamu undangan dalam acara Ground Breaking di lokasi jalan Prof Hamka, kemarin. (NUR WAHIDI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Kawasan Urban baru akan segera hadir di wilayah Barat kota Semarang atau tepatnya di daerah Ngaliyan dengan mulai diserahkannya secara resmi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) oleh Pemerintah Kota Semarang kemarin (23/1).

Pengembangan kawasan Akavia Lifemark tersebut akan menjadi kawasan lifestyle terlengkap di daerah Ngaliyan yang rencananya akan selesai pada 2021 sudah diserahterimakan dengan investasi Rp 850 milyar.

Prosesi Ground Breaking tersebut dihadiri oleh 200 undangan, di antaranya Wakil Presiden Direktur Panasonic, Tadaharu Taguchi, President Director Jamkrindo, Randi Anto, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta stakeholder. Dan kegiatan ini sekaligus mengukuhkan kerjasama strategis antara pengembang dan mitra usaha yang bersangkutan yang merupakan simbol dimulainya konstruksi kawasan urban baru di Ngaliyan Semarang Barat.

CEO PT Cita Kayana Semesta, Guntur Raditya Wardhana, selaku pengembang kawasan Akavia Lifemark terdapat 1600 unit dengan tiga tower berupaya secara konsisten melakukan progres pengembangunan sehingga berdampak pada daerah Ngaliyan menjadi salah satu pilar strategis dari sentra industri dan investasi menjanjikan di Kota Semarang.“Nantinya daerah ini akan menjadi pusat keramaian d iwilayah barat karena akan banyak tempat untuk membuka usaha karena sudah dibuka jalur untuk keramaian,” katanya

Prosesi pembangunan Akavia Lifemark sebagai kawasan urban baru di Ngaliyan, katanya memasuki  tahap Ground Breaking  sebagai bentuk komitmen kepada seluruh pelanggan yang telah mempercayakan investasinya kepada PT. Cita Kayana Semesta.

Senior Vice Presiden PT PP (Persero) Tbk Ir Royaldi Rosman mengatakan pembangunan kawasan Akavia Lifemark tersebut akan menjadi kawasan lifestyle terlengkap di daerah Ngaliyan yang rencananya selesai 3 tahun sehingga dijadwalkan akan selesai pertengahan 2020.

Tetapi itu tergantung dari desain, dan desain itu yang paling penting. Jangan sampai dalam perjalanan ada perubahan. “Desain itu yang menyesuaikan lokasi dan biasanya akan mundur-mundur karena menyesuaikan situasi, lingkungannya,” katanya.

Pjs Sekda Kota Semarang, Agus Riyanto mengatakan dengan adanya pembangunan ini tentunya akan berdampak positif yakni kawasan ini akan menjadi ramai dengan semakin tumbuh perekonomian baru sehingga berdampak pada peningkatan perekonomian warga. “Tentunya akan menambah perekonomian warga semakin meningkat, karena ada pusat keramaian yang baru,” katanya. (hid/bas)