Pelaku Video Mesum Disarankan Ikut Kejar Paket

684

RADARSEMARANG.COM, UNGARAN – Pemkab Semarang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPAKB) akan menangani kelanjutan jenjang pendidikan pelaku video mesum siswi SMK Negeri 1 Pringapus.

Kepala DPPPAKB Kabupaten Semarang Romlah mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora) terkait kelanjutan pendidikan bagi kedua pemeran video tersebut.

“Karena kelas XII mau ujian, dari Dinas Pendidikan memberikan solusi agar mereka bisa ikut kejar paket, supaya bisa ikut ujian,” ujarnya Selasa (23/1).

Seperti diketahui, pemeran laki-laki diduga adalah LR, 13, merupakan pelajar SMP, dan pemeran perempuan UN, 16, siswi SMK  di Pringapus mengundurkan diri dari sekolah pasca viralnya video mesum tersebut.

Romlah menambahkan, saat ini Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Semarang mempunyai program konseling teman sebaya. Program pemberdayaan remaja dengan melibatkan genarasi muda yang berprestasi.  (ewb/aro)