Curi Motor, Kakek Dua Cucu Ditangkap

500
RESIDIVIS: Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho saat menginterogasi tersangka Eko Irianto. (EKO WAHYU BUDIYANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
RESIDIVIS: Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho saat menginterogasi tersangka Eko Irianto. (EKO WAHYU BUDIYANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, UNGARAN – Satuan Reskrim Polres Semarang mengamankan pencuri kendaraan motor lintas wilayah. Eko Irianto, 54, warga Pronojiwo Lumajang, Jawa Timur, diringkus setelah kedapatan mencuri motor milik Sugiyanto di Pasar Kembangsari, Karangduren, Tengaran.

Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho mengatakan, kakek dua cucu ini diringkus di Probolinggo. Aksi tersebut awalnya dilakukan saat korban hendak membuka lapak di kios kelontong miliknya sekitar pukul 04.00.

Karena kondisi pasar ramai pedagang, korban pun lengah. “Korban baru ingat motornya pukul 08.00 sudah tidak ada di lokasi parkir yang jaraknya lebih kurang dua meter dari lapak dagangan,” ujar Agus, Selasa (23/1).

Pelaku menggondol kendaraan korban menggunakan kunci leter T yang sudah disiapkan sebelumnya. Setelah berhasil menguasai motor korbannya, pelaku langsung melarikan motor Megapro H 2602 EC ke arah Probolinggo.

Dikatakan Agus, pelaku merupakan residivis kasus penggelapan yang pernah mendekam di Lapas Malang. “Dia tertangkap setelah calon pembelinya curiga motor tidak dilengkapi surat.” Kemudian melaporkan ke saudaranya yang kebetulan anggota Polres Probolinggo. Setelah dicocokkan dengan data kami, ternyata semuanya benar,” katanya. (ewb/aro)