BELUM MEMIKAT: Dua pemain asing yang tengah trial di PSIS, Nemanja Vidakovic dan Reo Nakamura belum mampu mencuri perhatian coach Subangkit. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
BELUM MEMIKAT: Dua pemain asing yang tengah trial di PSIS, Nemanja Vidakovic dan Reo Nakamura belum mampu mencuri perhatian coach Subangkit. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, MALANG – Dua pemain asing pelamar yaitu striker asal Serbia, Nemanja Vidakovic dan gelandang asal Jepang, Reo Nakamura masih belum mampu mencuri perhatian head coach PSIS, Subangkit. Terutama selama diboyong ke Malang untuk turun di ajang Piala Presiden 2018.

Bahkan Reo Nakamura belum mendapatkan kesempatan bermain dari coach Subangkit. Sedangkan Vidakovic sempat turun selama 20 menit ketika tim berjuluk Mahesa Jenar tumbang 1-0 atas Bhayangkara FC pada laga perdana (20/1).

“Kami harus benar-benar mencermati keduanya. Di pertandingan pertama, kami memang tidak memaksakan keduanya tampil penuh karena mereka baru bergabung selama di Malang. Jadi masih butuh adaptasi,” beber Subangkit.

Di posisi Vidakovic, eks bomber Bali United itu harus bersaing dengan sejumlah nama pemain lokal seperti Hari Nur, Bayu Nugroho, Erik Dwi dan Aldaier Makatindu yang biasanya diturunkan sebagai lone striker.

Kemudian di pos gelandang, Reo Nakamura pastinya harus memiliki performa lebih memikat dibanding breaker yang sudah ada yaitu M Yunus, Ruud Gullit, Hapit Ibrahim serta legiuns asing asal Sierra Lione, Ibrahim Conteh.

“Untuk pemain asing, tentunya harus memiliki kualitas yang lebih bagus dibanding pemain yang sudah ada, dalam semua sisi baik kualitas teknik, taktik dan fisik,” sambung pelatih yang pernah menukangi Mitra Kukar dan Sriwijaya FC itu.

Sedangkan untuk pemain lokal, Mahesa Jenar resmi mendaftarkan kiper senior, Ferdiansyah yang telah bergabung di Malang. Eks pemain Persela itu masih berpeluang untuk dipermanenkan selama melakoni Liga 1 musim ini.

Masih terkait perburuan pemain, General Manajer (GM) PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto menambahkan, Mahesa Jenar masih membutuhkan suntikan seorang striker dan gelandang asing untuk mengarungi Liga 1.

“Sesuai kuota kami masih membutuhkan 1 pemain Asia dan 1 non Asia karena sebelumnya kami sudah resmi mengontrak Petar Planic (Serbia) dan Ibrahim Conteh. Mudah-mudahan kami bisa segera menemukan pemain yang pas,” pungkasnya. (bas/ida)