Hendi Bantah Pemprov Ambil Alih Wonderia

460
Hendrar Prihadi (DOKUMENTASI)
Hendrar Prihadi (DOKUMENTASI)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG Wacana Dinas Kepemudaan, Pariwisata, dan Olahraga (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah yang akan mengambilalih lahan eks Taman Hiburan Keluarga Wonderia membuat kaget Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

Hendi –sapaan akrab Hendrar Prihadi– menuding wacana tersebut hanya untuk mencari sensasi saja. Sebab, hingga kini pihaknya tidak pernah menerima surat dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengenai rencana pengambilalihan aset pemkot tersebut.

Enggak tahu, mungkin itu cari sensasi saja,” kata Hendi saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (22/1).

Dikatakannya, apabila memang benar Pemprov Jateng bermaksud mengambilalih pengelolaan lahan eks Wonderia, tentu ada pembicaraan sebelumnya.

“Kami dengan Pak Gubernur itu kan sangat dekat. Jadi, kalau memang gubernur mau meminta ya kita tinggal bicarakan aja. Mana kira-kira investor milik pak gubernur, atau jaringan investor kami (pemkot) yang paling menguntungkan bagi pengelolaan Wonderia itu siapa? Tapi sampai hari ini saya sudah cek ke Dinas Pariwisata maupun bidang aset, belum ada surat dari Pak Gubernur. Jadi, kalau di koran ada Kabid apa itu bicara sudah nembung ke kota untuk pengelolaan (Wonderia), saya sudah cek tidak ada surat secara resmi, maupun pembicaraan lisan dengan saya,” tegasnya.

Pada prinsipnya, kata Hendi, aset tersebut bisa saja diambilalih oleh Pemerintah Provinsi Jateng. “Kan lahan itu semua milik negara. Kalau investor dari pemprov lebih bonafid ya gak apa-apa,” katanya.

Meski begitu, Hendi meyakini bahwa munculnya isu pengambilalihan pengalolaan aset eks Wonderia yang dimunculkan oleh Disbudpar Jateng itu hanya wacana pribadi. “Bukan keinginan dari pemprov sendiri,” tandasnya.