Siswa SMP IT PAPB saat mengikuti kegiatan outing class di Candi Borobudur, Magelang, Sabtu (20/1). (Ist)
Siswa SMP IT PAPB saat mengikuti kegiatan outing class di Candi Borobudur, Magelang, Sabtu (20/1). (Ist)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Guna meningkatkan kepercayaan diri terhadap kemampuan berbahasa Inggris, SMP Islam Terpadu PAPB yang beralamat di Jalan Panda Barat 44 Palebon Pedurungan, baru-baru ini mengadakan kegiatan outing class bertema:“English Ambassador Goes to Borobudur Temple” di Candi Borobudur Magelang, Sabtu (20/1).

Kepala Sekolah Drs. H. Ramelan, SH, MH, mengatakan, bahwa tujuan acara outing class ini adalah memberi kesempatan kepada siswa untuk belajar secara langsung mengenal peninggalan budaya nusantara yang banyak dikunjungi wisatawan asing.

“Jadi lewat peninggalan Candi Borobudur yang banyak dikunjungi turis asing ini, anak yang tergabung dalam English Ambassador bisa beraktualisasi berbahasa dengan mencari turis untuk diajak bercakap-cakap berbahasa Inggris,” ungkapnya.

Ramelan juga menambah, di outing class ini peserta yang ikut berjumlah 25 orang, terdiri dari 19 anak kelas 7, 8 dan 9, ditambah  6 guru pendamping. Adapun setelah hunting tourist dan bercakap-cakap dalam bahasa Inggris, kemudian anak-anak me-review dalam bentuk laporan tertulis serta  mendokumentasikan dalam bentuk gambar dan video untuk kemudian dikumpulkan kepada guru pendamping. Yang selanjutnya saat weekly meeting ambassador dipresentasikan bergilir di sekolah, imbuhnya.

Salah satu peserta English Ambassador SMP IT PAPB Miftahuddin Hanif (9C) mengatakan senang dan mengasikkan acara outing class ini. “Saya bisa bercakap secara langsung dengan tourist cas.. cis.. cus.. saat di Borobudur sebagai salah satu warisan kebanggan Indonesia yang sudah mendunia,” pungkasnya. (*/aro)