Sampaikan Pesan Lewat Lukisan

260
Sisca Kharisma Rofadho (DOKUMEN PRIBADI)
Sisca Kharisma Rofadho (DOKUMEN PRIBADI)

RADARSEMARANG.COM – MELUKIS menjadi hal yang sangat digemari Sisca Kharisma Rofadho. Melalui lukisan, perempuan kelahiran Semarang, 2 Juni 1994 ini, bisa menyampaikan pesan-pesan kepada penikmat lukisannya, terlebih kepada masyarakat luas.

Sejumlah lukisan sudah dihasilkan oleh mahasiswi semester akhir jurusan seni rupa Universitas Negeri Semarang (UNNES) ini. Beberapa di antaranya berisi tentang pesan moral, dari sejumlah peristiwa yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

”Yang sudah adalah tentang tema korupsi, dan sejumlah lukisan lainnya. Lewat lukisan, saya ingin menunjukkan perilaku moral masyarakat kita,” jelas perempuan penggemar mi ayam ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Dari sejumlah lukisannya, perempuan yang akrab disapa Sisca ini hendak menunjukkan tindakan baik dan buruk yang terjadi dalam masyarakat. Ia berharap, oleh penikmat lukisannya, pesan-pesan yang disampaikan dapat dijadikan pelajaran dalam menjalani kehidupan.

”Terutama kepada anak-anak. Sehingga bisa belajar moral sejak kecil. Saya harap melalui lukisan bisa lebih gampang diingat,” bebernya.

Tak tanggung-tanggung, dari kegemarannya melukis, perempuan yang tengah menyiapkan pameran untuk tugas akhir ini juga sudah dipercaya untuk mengajar ekstrakurikuler melukis di SMP Semesta Semarang. Ya, Sisca memanfaatkan bakatnya ini, di sela kesibukan menyelesaikan tugas akhir, untuk mengumpulkan uang karena masih ada cita-cita yang sedang dikejar.

”Saya pengin jadi dosen. Sehingga saya harus mulai mengumpulkan uang dari sekarang untuk studi lanjut. Selain pengin jadi dosen, saya juga pengin jadi seniman wanita. Soalnya keren gitu kalau melihat seniman wanita,” kata dia. (sga/aro)