KEDODORAN : Stiker PSIS Bayu Nugroho dihadang dua pemain belakang Bhayangkara FC dalam laga Piala Presiden yang digelar di Stadion Gajayana Malang Sore (20/1) kemarin. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
KEDODORAN : Stiker PSIS Bayu Nugroho dihadang dua pemain belakang Bhayangkara FC dalam laga Piala Presiden yang digelar di Stadion Gajayana Malang Sore (20/1) kemarin. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, MALANG – Kekalahan 1-0 atas Bhayangkara FC dalam laga Piala Presiden yang digelar di Stadion Gajayana Malang Sore (20/1) kemarin, membuat tim PSIS Semarang harus berkaca diri sebelum benar-benar bertarung di kompetisi kasta tertinggi mendatang.

Tim berjuluk Mahesa Jenar masih memiliki pekerjaan rumah dengan terus berburu pemain asing berkualitas untuk memenuhi sisa dua kuota, karena sebelumnya telah merekrut Petar Planic dan Ibrahim Conteh.

Selama Piala Presiden kali ini, coach Subangkit sebenarnya kedatangan dua pemain asing dengan status trial yaitu bomber asal Serbia, Nemanja Vidakovic dan gelandang asal Jepang, Reo Nakamura.

Namun di laga perdana kemarin coach Subangkit hanya menurunkan Vidakovic itupun hanya sekitar 20 menit terakhir. Sedangkan Nakamura tidak masuk dalam line up laga perdana kemarin.

“Keduanya baru bergabung dengan kami di Malang, jadi masih butuh adaptasi. Makanya di pertandingan tadi (kemarin, red) kami menurunkan pemain yang kemarin sudah kami persiapkan,” beber Subangkit.

Nasib keduanya kemungkinan akan ditentukan setelah Mahesa Jenar merampungkan gelaran Piala Presiden. “Kami akan mencermati kualitas keduanya selama di Piala Presiden,” sambungnya.

Selain kedua pemain asing itu, PSIS juga kedatangan kiper Ferdiansyah. Hanya saja eks kiper Persela Lamongan itu telah resmi bergabung bersama Mahesa Jenar selama semusim ke depan.

Dengan bergabungnya Ferdiansyah, berarti saat ini PSIS telah memiliki tiga kiper karena sebelumnya telah mengontrak Aji Bayu Putra dan Sendri Johansyah.

CEO Mahesa Jenar AS Sukawijaya menambahkan, mananemen PSIS saat ini tengah berkomunikasi dengan sejumlah nama pemain asing. Kemungkinan besar mereka akan merapat setelah gelaran Piala Presiden.

“Kalau memang pemain asing yang saat ini trial belum sesuai dengan keinginan pelatih, pastinya kami akan terus berburu. Dan untuk pemain asing kualitasnya harus di atas pemain yang ada,” beber pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu. (bas/ida)