Lippo Gelontor Dana Pendidikan Rp 1,5 M

960
BANTUAN : Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNNES, Bambang WR menerima bantuan beasiswa dari Senior Advisor Lippo Group, Prof Adrianus Mooy, kemarin. (ADENNYAR WYCAKSONO / JAWA POS RADAR SEMARANG)
BANTUAN : Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNNES, Bambang WR menerima bantuan beasiswa dari Senior Advisor Lippo Group, Prof Adrianus Mooy, kemarin. (ADENNYAR WYCAKSONO / JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG Lippo Group memberikan bantuan dana pendidikan kepada ratusan siswa berprestasi di Indonesia sebesar Rp 1,5 miliar. Bantuan ini dibagikan kepada 10 universitas negeri di Indonesia, salah satunya adalah Universitas Negeri Semarang (Unnes) Jumat (19/1).

“Setiap tahun dana ini diberikan ke 10 perguruan tinggi negeri (PTN) yang berbeda, masing-masing mendapatkan bantuan dana pendidikan atau beasiswa sebesar Rp 150 juta,” kata Senior Advisor Lippo Group, Prof Adrianus Mooy, disela penyerahan bantuan bagi mahasiswa berprestasi, di gedung rektorat UNNES.

Pemberian beasiswa yang dilakukan, sebelumnya diseleksi berdasarkan penilaian output mahasiswa dari sebuah universitas. Terkait kriteria mahasiswa, pihaknya menyerahkan kepada masing-masing pimpinan universitas untuk memilih mahasiswa yang dinilai pantas mendapatkan bantuan. “Bantuan ini merupakan salah satau cata untuk mengembangkan sumber daya manusia, karena banyak anak yang berprestasi namun terganjal oleh biaya,” paparnya.

Rencananya bantuan dana tersebut akan dibagikan kepada 50 mahasiswa berprestasi di UNNES, pihaknya juga terus mendorong kepada PTN untuk bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia agar tidak tertinggal oleh negara lain. “Sampai saat ini sudah ada 70 PTN yang mendapatkan bantuan, program ini dilakukan sejak tahun 2011 lalu,” bebernya.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNNES, Bambang WR mengatakan jika setiap tahun UNNES mendapatkan kuota bidik misi sebesar 1.200 mahasiswa. Dari kuota tersebut, diperebutkan 10 ribu mahasiswa yang mendaftar.

“Ini adalah indikator banyak calon mahasiswa yang ingin kuliah namun terbentur dengan keadaan ekonomi. Dengan bantuan dana dari Lippo Group bisa dialihkan ke mahasiswa lain yang belum tercover bidik misi,” ujarnya. (den/zal)