Jadikan Kandri Wisata Digital

625
INSTAGRAMABLE : Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi bersama jajarannya foto di spot salju yang ada di Dusun Talun Kacang, Desa Kandri, Kecamatan Gunungpati, kemarin. (Ist)
INSTAGRAMABLE : Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi bersama jajarannya foto di spot salju yang ada di Dusun Talun Kacang, Desa Kandri, Kecamatan Gunungpati, kemarin. (Ist)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Pemkot Semarang terus menggali potensi wisata yang ada di Kota Lumpia ini. Setelah menggarap Kampung Pelangi, kini Wali Kota Hendrar Prihadi, tengah fokus mengembangkan Desa Wisata Kandri menjadi wisata digital.

Desa Kandri, yang berlokasi di Kecamatan Gunungpati, ini sendiri telah ditetapkan menjadi desa wisata melalui SK Wali Kota Nomor 690/211 Tahun 2012. Selain potensi alam dan budaya masyarakat sekitar, pemkot akan mengoptimalkan desa tersebut dengan konsep wisata digital.

Jumat (19/1) kemarin, wali kota yang akrab disapa Hendi, ini berjalan kaki berkeliling di Kelurahan Kandri untuk mengecek kondisi lingkungan desa. Dia juga terlihat sesekali berhenti di beberapa titik. Salah satu titik yang menjadi daya tarik adalah spot foto salju, awan, dan sakura yang terletak di Dusun Talun Kacang, Kandri. Hendi pun menyempatkan diri berfoto untuk diunggah di sosial media.

Menurut Hendi, spot-spot foto yang menarik seperti ini memang penting sebagai penarik wisatawan, karena menurut sebuah survei yang dilakukan oleh sebuah startup yang bergerak di bidang pariwisata, disebutkan bahwa 2/3 wisatawan tertarik datang ke sebuah tempat karena tempatnya instagramable.

“Dan saya rasa upaya kami ini sejalan dengan Kementrian Pariwisata yang juga sedang fokus mengembangkan wisata digital di Indonesia. Maka setelah Kampung Pelangi sukses, saya rasa selanjutnya Desa Wisata Kandri ini juga bisa kita dorong,” tambahnya.