Dilatih Isi E-Raport

452
KOMPUTER : Para guru SMP Teuku Umar Semarang tengah melakukan praktik penilain E-raport di lab komputer. (M. Zaenuri/jawa pos radar semarang)
KOMPUTER : Para guru SMP Teuku Umar Semarang tengah melakukan praktik penilain E-raport di lab komputer. (M. Zaenuri/jawa pos radar semarang)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – SMP Teuku Umar Semarang menggelar In House Training Penilaian Pembelajaran Kurikulum 2013 dan E-Raport baru-baru ini. Kepala SMP Teuku Umar Semarang, Indraswari Cahyaningtyas mengatakan kegiatan bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan kompetensi guru dalam menyikapi perubahan kebijakan dimana sekolah harus melaksanakan E-Raport.

”Tiap guru harus mampu mengikuti perkembangan teknologi di dunia pendidikan, kita  sediakan  3 lab komputer  yang sudah dipakai pada UBK tahun lalu,” bebernya. Humas SMP Teuku Umar Semarang, Ayuk Ismawati menjelaskan  dalam pelatihan ini para guru diberikan materi berkaitan dengan penilaian pembelajaran kurikulum 2013 yang dipandu langsung oleh instruktur nasional, Triyana.

Selain itu, lanjut dia  para peserta diberikan materi tentang pengisian E-raport  sekaligus praktik langsung di lab komputer. “Ini menjadi kesempatan bagi guru untuk meningkatkan kompetensi di kurikulum 2013,” katanya. Salah satu peserta,  Retno Handaru yang juga guru mata pelajaran IPS mengaku sangat terbantu dengan adanya pelatihan ini. ”Banyak sekali manfaatnya. Membantu kami yang tidak bisa menjadi  bisa,” pungkasnya. (zen/sct)