Targetkan Pertumbuhan Naik Hingga 67 Persen

715
Hemat Listrik : Model tengah memperlihatkan keunggulan AC Inverter LG kepada konsumen. (Istimewa)
Hemat Listrik : Model tengah memperlihatkan keunggulan AC Inverter LG kepada konsumen. (Istimewa)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Memimpin pangsa pasar AC inverter hingga 58,8 persen, LG makin agresif melakukan penetrasi pasar Indonesia di tahun 2018. Tahun ini LG menargetkan pangsa pasar AC Inverter  tumbuh 67 persen mengingat Indonesia masih menjadi pasar yang sangat potensial.

Head of Product Marketing – Residential Air Conditioning PT LG Electronics Indonesia Arief Sasono Adji menyatakan, demi ambisinya ini, LG telah menyiapkan serangkaian produk AC inverter terbarunya di tahun ini. “Tak sekedar berbasis inverter. Berbagai inovasi kami benamkan yang berfokus pada tiga hal utama yaitu ketahanan, kenyamanan dan kecerdasan,” ujarnya.

Berdasarkan data Growth from Knowledge (GfK), data lembaga riset independen sepanjang 2017, LG mampu melakukan lompatan besar hingga lebih dari dua kali lipat dari jumlah unit AC inverter yang tersebar di Indonesia. Tahun 2016 jumlah AC inverter yang tersebar mencapai kisaran 45.000 unit dan sepanjang tahun 2017 angka sebarannya mencapai 97.000 unit.

Tetap mengusung nama yang sama, AC inverter LG Dual Cool Series, berbagai pembaruan dan inovasi pun diterapkan untuk menarik perhatian masyarakat. Salah satu yang menonjol yaitu fitur Smart ThinQ. Keberadaan fitur ini membuat pengguna bakal dapat mengendalikan AC inverter LG Dual Cool Series keluaran 2018 dari jarak jauh menggunakan smartphone miliknya.

Hanya dengan sambungan keterhubungan WiFi dan mengunduh aplikasi LG khusus untuk fitur ini, pengguna dapat mengendalikan AC di rumah dalam jarak jauh. “Pengguna dapat mengaktifkan atau mematikan AC, pengaturan temperatur, mode, kecepatan putaran kipas hingga arah hembusan dari jarak jauh hanya dengan satu smartphone,” tambahnya.

Satu unit AC LG 2018 dapat dikendalikan dari beberapa smartphone dengan pengaturan sebelumnya. Sebaliknya pengguna juga dapat melakukan kendali beberapa AC hanya dari sebuah smartphone miliknya. Aplikasi khusus LG untuk Smart ThinQ ini tersedia bagi dua sistem operasi populer pada smartphone, Android dan iOS.

Sementara untuk pendinginannya, LG menjanjikan seluruh AC inverter LG Dual Cool series di tahun ini bakal menggunakan refrigerant R32. Pilihan ini tak lepas dari pengakuan luas terhadap refrigerant yang lebih ramah lingkungan ini.

Sedangkan kompresor khusus bertajuk Dual Inverter Compressor pada seluruh varian AC LG Dual Cool terbaru dikenal sangat hemat listrik. Desain unik putaran dua roda pada satu tuas dalam kompresor ini dikatakan mampu mengoptimalkan kerja hemat listrik AC terbaru LG ini hingga 70 persen. Disamping itu, hal ini juga memberi manfaat pada kecepatan pendinginan hingga 40 persen dibandingkan dengan AC sejenis dan kompresor dijamin garansi 10 tahun. (tya/ric)