20 Banpol PP akan Amankan Air Mancur

446
SIAP BERTUGAS : Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito mengukuhkan pasukan Bantuan Satpol PP, Kamis (18/1). (Agus Hadianto/Jawa Pos Radar Kedu)
SIAP BERTUGAS : Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito mengukuhkan pasukan Bantuan Satpol PP, Kamis (18/1). (Agus Hadianto/Jawa Pos Radar Kedu)

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Sebanyak 20 personel pasukan Bantuan Satpol PP (Banpol PP) dilantik secara resmi oleh Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito, Kamis (18/1). Nantinya, Banpol PP ini akan ditempatkan sebagai petugas pengamanan di titik-titik vital Kota Magelang.

“Ada 10 laki-laki dan 10 perempuan yang bergabung dalam Banpol. Mereka merupakan warga umum yang kami seleksi sesuai dengan ketentuan,” kata Kepala Satpol PP Kota Magelang, Singgih Indri Pranggana.

Banpol PP nantinya akan ditugaskan mengamankan wahana dancing fountain atau air mancur menari di Alun-alun Magelang. “Selain itu pengamanan di kawasan Jalan Pemuda, Jalan Mataram, dan Jalan Sriwijaya. Mereka akan mobiling bersama dengan petugas Satpol lain yang sudah ada,” papar Singgih.

Sementara, Sigit meminta agar Banpol bisa membantu kelancaran kerja Satpol PP di lapangan.

“Tantangan profesionalisme ke depan adalah bagaimana menegakkan peraturan daerah dengan humanis dan persuasif. Akan ada semakin banyak tantangan yang kompleks, untuk itu dibutuhkan loyalitas, komitmen tinggi, dan patuh pada pimpinan,” beber Sigit.

Sigit menyampaikan, penegakan perda dan penertiban kondisi Kota Magelang bukan semata-mata tugas dari Satpol PP, Pemadam Kebakaran, dan Linmas, namun seluruh warga. “Dibutuhkan sinergitas antara semua pihak. Apa yang sudah baik, pertahankan. Mari saling bahu membahu untuk mewujudkan Kota Magelang yang kondusif dan aman,” jelas Sigit. (cr3/ton)